Gandeng LSM, Jaksa Masuk Sekolah Kampanyekan Bahaya Narkoba di SMP Kristen Makale

Dikatakan bahwa, Kejaksaan ingin dekat bersama anak sekolah untuk menyelamatkan masa depan dengan melaksanakan program

Gandeng LSM, Jaksa Masuk Sekolah Kampanyekan Bahaya Narkoba di SMP Kristen Makale
risnawati/tribuntoraja.com
Kejaksaan Negeri (Kejari) Tana Toraja mengelar program jaksa masuk sekolah dengan memberikan sosialisasi hukum kepada ratusan siswa-siswi di SMP Kristen Makale, Kecamatan Makale, Rabu (15/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, MAKALE - Kejaksaan Negeri (Kejari) Tana Toraja mengelar program jaksa masuk sekolah dengan memberikan sosialisasi hukum kepada ratusan siswa-siswi di SMP Kristen Makale, Kecamatan Makale, Rabu (15/8/2018).

Dengan tema "Kenali Hukum, Jauhi Hukuman" pihak Kejari Tana Toraja mengandeng LSM Barisan Anti Narkoba Toraja (BARANATO).

Kepala Seksi Intelejen (Kasi Intel) Andi Ardiaman mengatakan, ada beberapa masalah yang mengancam generasi muda yakni ancaman teroris, narkoba, pornografi, korupsi dan kekerasan terhadap anak dibawah umur.

"Ini salahsatu wujud kepedulian kami terhadap siswa, karena merekalah yang akan mengantikan kami kedepannya," tutur Andi.

Dikatakan bahwa, Kejaksaan ingin dekat bersama anak sekolah untuk menyelamatkan masa depan dengan melaksanakan program jaksa masuk sekolah.

Sementara itu, Sekretaris LSM BARANATO Albert Tinus mengatakan bahwa, jauhi narkoba dalam kehidupan kita jika ingin hidupmu baik dan meraih masa depan.

"Pengguna narkoba tidak memandang usia, baik tua maupun muda dan sudah merambah ke pelajar hingga mahasiswa, oleh karena itu mulai sejak dini hindari narkoba, stop narkoba jika ingin sehat dan ingin meraih masa depan," ucap Albert.

Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan Benyamin Ferdi, juga mengatakan terimakasih atas dukungan program jaksa masuk sekolah yang mengsosialisasikan bahaya penyalahgunaan narkotika di sekolah-sekolah yang ada di Tana Toraja.

"Ancaman pada siswa terkait kekerasan terhadap anak dan narkotika sangat memprihatinkan bagi orangtua murid dan bagi guru di sekolah, juga ini suatu komponen siswa dan pengurus OSIS SMP Kristen Makale untuk menghindari bahaya narkotika," tutupnya.

Penulis: Risnawati M
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved