Akhirnya, Pasar Sumpang Minangae Parepare Resmi Ditempati Pedagang

Husni Syam memaparkan, sebanyak 20 kios dan 320 lods sudah ditempati pedagang untuk berjualan.

Akhirnya, Pasar Sumpang Minangae Parepare Resmi Ditempati Pedagang
mulyadi/tribun-timur.com
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe berinteraksi dengan pedagang Pasar Sumpang. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Mulyadi

TRIBUN-TIMUR.COM, PAREPARE - Setelah sempat mengalami sedikit kendala, ratusan lods Pasar Sumpang Minangae resmi ditempati para pedagang, Rabu (15/8/2018).

Pemerintah Kota Parepare bersama ratusan pedagang ini pun menggelar syukuran atas ditempatinya pasar yang berada di Kelurahan Sumpang Minangae ini pascarenovasi dan ditata rapi.

Plt Kadis Perdagangan Parepare, Husni Syam memaparkan sebanyak 20 kios dan 320 lods sudah ditempati pedagang untuk berjualan.

"Para pedagang yang menempati kios maupun lods di Pasar Sumpang ini sudah melalui verifikasi dan disepakati. Alhamdulillah ini komitmen Pak Wali Kota untuk memajukan perekonomian Parepare," kata kepala Inspektorat ini.

Baca: Penyidik Kejari Parepare Minta ke Pemkot untuk Jadi Pengacara Sengketa Pasar Sumpang

Baca: Ingatkan Pedagang, Taufan Pawe Tegaskan Losd Pasar Sumpang Gratis

Sementara itu, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengungkapkan kehadiran pasar ini sebagai bukti nyata kehadiran pemerintah dalam pengembangan perekonomian khususnya di kalangan pedagang pasar.

"Kemajuan peradaban suatu Kota salah satunya dilihat dari pasarnya. Pasar ini adalah pasar semi modern, pengelolaannya sesuai pasar ideal, pasar ini memang saya adopsi dari pasar terbaik di Asia Tenggara yaitu pasar Sindu Bali," tutur ketua DPD II Golkar Parepare ini.

Hadirnya pasar ini, kata Taufan akan memberikan kenyamanan kepada pembeli dan keamanan penjual. "Pengelolaannya kita terapkan sistem 3K yakni kenyamanan, kebersihan dan keamanan. Saya sudah perintahkan ke Kadis Perdagangan akan tiga hal ini," tambahnya.(*)

Penulis: Mulyadi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help