49 Mahasiswa Teknik Industri Unismuh Luwuk Praktikum di FTI UMI

Selama lebih dari sebulan akan ada empat praktikum yang akan dilaksanakan mahasiswa UML

49 Mahasiswa Teknik Industri Unismuh Luwuk Praktikum di FTI UMI
HANDOVER
Rombongan 49 mahasiswa Teknologi Industri Universitas Muhammadiyah Luwuk (UML), di auditorium KH Muhammad Ramly, Rabu (15/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR- Dekan Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar H Zakir Sabara menerima rombongan 49 mahasiswa Teknologi Industri Universitas Muhammadiyah Luwuk (UML), di auditorium KH Muhammad Ramly, Rabu (15/8/2018).

Dalam sambutan penerimaan oleh Dekan FTI H Zakir Sabara menyambut baik kerjasama pengembangan kapasitas kelembagaan kedua pihak.

"Kegiatan ini merupakan hasil MOA antara FT-UML dengan FTI UMI yang dilaksanakan di FT UML,"kata Dekan Zakir.

Selama lebih dari sebulan akan ada empat praktikum yang akan dilaksanakan mahasiswa UML yaitu praktikum ergonomi dan perancangan kerja, proses manufaktur, perencanaan & pengendalian produksi, dan perencanaan tata letak pabrik.

Ketua Jurusan Teknik Industri FT UML Chaerul Fahmi Yusuf mengaku memilih FTI UMI karena FTI UMI merupakan acuan di Indonesia Timur berdasarkan pertimbangan ketersediaan sarana dan prasarana yg sangat menunjang terutama peralatan laboratorium yang lengkap dan terkini serta dosen yang berkualifikasi internsional.

“Sangat berbanggalah kami ketika niat kami diterima dengan baik oleh pihak UMI khususnya oleh Dekan FTI UMI yaitu Bapak Zakir Sabara HW yang langsung merespon positif niat kami dari awal ini," kata Chaerul Kaprodi Teknik Industri FT UML.

Sementara itu Ketua Prodi Teknik Industri FTI UMI Ir Muhammad Dahlan, MT, IPM yang didampingi oleh Kepala Lab Riset Teknik Industri FTI UMI Dr.Eng. Ir Irma Nur Afiah, MT, IPM menyebutkan, kegiatan yang berlangsung selama sebulan yang dimulai 15 Agustus 2018 berupa kegiatan praktikum, sharing pengembangan ilmu pengetahuan dimana mahasiswa menerima materi-materi tambahan terkait laboratorium serta bimbingan langsung dalam penyusunan laporan yang dipimpin oleh kepala lab dan dibantu oleh asisten laboratorium.

Salah satu mahasiswa TI FT UML peserta program ini, Aan Kurniawan, berharap kegiatan ini dapat menambah kompetensinya sehingga dapat berkompetisi di dunia kerja. Prodi Teknik Industri Universitas Muhammadiyah Luwuk yang berdiri tahun 2000 berlokasi di KH. Ahmad Dahlan No. 79 Luwuk Kabupaten Banggai Sulawesi Tengah. (*)

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help