236 ASN Pemprov Sulbar Terima Satyalancana Karya Satya

Sebanyak 236 aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemprov Sulbar, mendapat kado jelang HUT ke-73 RI

236 ASN Pemprov Sulbar Terima Satyalancana Karya Satya
HANDOVER
Sebanyak 236 aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemprov Sulbar, mendapat kado jelang HUT ke-73 RI dari pemerintah. 

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Sebanyak 236 aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemprov Sulbar mendapat kado jelang HUT ke-73 RI dari pemerintah.

Kado tersebut berupa Penganugerahan Satyalancana Karya Satya. Penghargaan ini diberikan setiap tahun kepada ASN jelang peringatan HUT Kemerdekaan RI.

ASN yang menerima penghargaan terdiri dari , ASN dengan masa kerja masing-masing 30 tahun sebanyak 48 orang, 20 tahun sebanyak 46 orang dan 10 tahun berjumlah 142 orang.

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar (ABM) mengatakan, pemberian pengahargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi dan mengenang peristiwa bersejarah saat Indonesia merdeka, yang telah menjadi pusat perhatian penting ditahap awal kemerdekaan.

“Selamat kepada ASN yang mendapat penghargaan, ini merupakan pemberian bangsa dan negara kepada kita, sebagai motivasi bagi ASN agar senantiasa menjadi tauladan di tempat kita bekerja,”kata Ali Baal di Aula Lantai 4 Kantor Gubernur Sulbar, Rabu (15/8/2018).

Ali menjelaskan, penghargaan itu diberikan kepada ASN yang telah memenuhi syarat pengabdian tanpa cacat atau tidak pernah dikenai hukuman disiplin, serta mempertimbangkan aspek moral dalam mengabdi dan melaksanakan tugas kepada negara.

"Pemimpin akan melihat dan memantau anda, kalau kerja sudah maksimal dan sesuai dengan standar pelayanan, maka sudah pantas para ASN diberikan penghargaan dalam bentuk Satyalancana Karya Satya,” ujar mantan Bupati Polman dua periode itu.

Kepala BKD Sulbar Amujib mengatakan, ke depan proses pemberian Satyalancana Karya Satya akan lebih terukur lagi.

“Proses pemberian penghargaan ini sudah berjalan sebelum saya jadi kepala BKD, jadi ke depannya kita ingin prosesnya akan dilakukan lebih terukur, misalnya melihat dari masa pengabdian, aspek dedikasi dan aspek prestasi lainnya,”ujar Amujib.

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan bingkisan bagi para veteran pejuang kemerdekaan RI, itu juga dilakukan sebagai wujud pemberian penghormatan dan penghargaan atas perjuangan dan pengorbanan para pejuang perintis kemerdekaan tersebut.

Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan secara simbolis perjanjian kinerja pegawai lingkup Pemprov Sulbar, dalam rangka mewujudkan manajemen pemerintahan yang efektif, transparan dan akuntabel serta berorientasi pada hasil yang baik.

Hadir dalam pemberian penghargaan diantaranya, Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Baharuddin Djafar, Danlanal Mamuju Letkol Laut Siangka, Perwakilan Korem 142 Tatag, para asisten, staf ahli, pimpinan OPD dan pimpinan instansi vertikal Sulbar dan para veteran.(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved