JK Ketua Tim Jokowi-Ma'ruf, Ini Kata Nasdem Sulsel

Penunjukan tersebut membuktikan bahwa Jokowi-Ma'ruf matang dalam berpolitik, sebab itu menjadi kekuatan utama menuju menang.

JK Ketua Tim Jokowi-Ma'ruf, Ini Kata Nasdem Sulsel
Wapres Muhammad Jusuf Kalla 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Abdul Aziz Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - DPW Nasdem Sulsel merespon baik atas penunjukan Wakil Presiden, Jusuf Kalla (JK) sebagai Ketua Tim Pemenangan capres dan cawapres, Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin.

Menurut Wakil Ketua Bidang Media DPW NasDem Sulsel, M Rajab, penunjukan tersebut membuktikan bahwa Jokowi-Ma'ruf matang dalam berpolitik, sebab itu menjadi kekuatan utama menuju menang.

"Penunjukan JK sebagai ketua tim Jokowi-Ma'ruf itu berdampak positif terhadap penerimaan di masyarakat, dan itu sudah tepat," kata Rajab saat dikonfirmasi via telepon, Selasa (14/8/2018).

JK sudah memiliki pengalaman politik yang cukup panjang di Indonesia.

Baca: Beri Sambutan di Rakernas ITB, Soni Sumarsono: Sulsel Bangga Punya JK

"Pak JK ini adalah tokoh dan ditokohkan, artinya pada sisi tertentu memiliki banyak pengikut dan pendukung dalam konteks politik," ujar Wakil Ketua Komisi E DPRD Sulsel tersebut.

Selain itu, Rajab mengatakan bahwa JK juga memiliki jejaring sosial politik di Indonesia yang cukup baik, ditambah lagi jejaring sumber-sumber ekonomi untuk menopang biaya operasional pemenangan juga dimiliki oleh JK.

"Jejaring ekonomi, dalam hal cost politik, saya kira beliau juga bisa mengagregasi itu ke tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf," tutup Rajab.(ziz)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved