Indonesia Kijang Club (IKC) Maros Resmi Dikukuhkan

IKC menggelar City Touring yang diikuti oleh IKC Chapter Palu, Manado, Polman, Makassar serta pulau luar Sulawesi.

Indonesia Kijang Club (IKC) Maros Resmi Dikukuhkan
HANDOVER
Indonesia Kijang Club (IKC) 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Indonesia Kijang Club (IKC) merupakan komunitas penggemar Toyota Kijang yang menjadi mobil paling populer bagi keluarga di Indonesia selama lebih dari 40 tahun.

Tergabung dalam naungan Toyota Owner Club Celebes (TOC Celebes) yang aktif berperan dalam kegiatan sosial di masyarakat.

Untuk mempererat silaturahmi antara keluarga besar dan menyambut kepengurusan baru, IKC menggelar City Touring yang diikuti oleh IKC Chapter Palu, Manado, Polman, makassar serta dari pulau luar Sulawesi yakni IKC Chapter Sukabumi dan pengurus pusat Jakarta.

Sebanyak 190 members IKC dan 50 kendaraan Kijang mengikuti City Touring tersebut sebelum memasuki kegiatan inti yakni pengukuhan Chapter Maros dalam keluarga besar IKC. Turut serta istri dan anak-anak dari masing-masing members yang turut berakhir pekan bersama.

“Antusias IKC Maros sangat tinggi untuk menjadi keluarga baru dalam solidaritas Indonesia Kijang Club dan kami menyambut gembira perihal tersebut, mengingat banyaknya Toyota Kijang yang berlalu lalang di wilayah kabupaten Maros,” ujar Dede, Sekertaris Umum IKC Pusat via rilis Kalla Toyota, Selasa (14/8/2018).

IKC Chapter Maros terdaftar sebagai komunitas ke 48 yang bergabung dalam ranking Nasional.

Pelantikan ini juga disaksikan langsung oleh pendiri pusat, serta perwakilan dari Dinas Pariwisata, Dinas Perhubungan, dan pihak kepolisian setempat. Kehadiran chapter wilayah Maros, juga membuktikan persaudaraan erat pengguna Kijang tidak hanya terbatas pada wilayah tertentu namun tersebar lintas kabupaten dan kota.

Indonesia Kijang Club (IKC)
Indonesia Kijang Club (IKC) (HANDOVER)

Kalla Toyota sebagai pengayom komunitas Toyota Owner Club (TOC) Celebes juga akan terus mendukung perjalanan kegiatan komunitas. Marketing Manager Kalla Toyota, Aswan Amiruddin mengharapkan kepengurusan baru bisa lebih solid dan menghasilkan banyak kegiatan yang positif serta kreatif.

“Selain itu, kami berharap komunitas IKC Chapter Maros dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas yang baik bagi masyarakat sekitar sekaligus menunjukkan ketangguhan Toyota Kijang selama menggelar touring maupun kegiatan lainnya,” kata Aswan.

Terpilihnya pengurus IKC Maros yakni Andi Muhammad Ichwan sebagai ketua dengan wakil Rian Iriandi serta Sekertaris dan Bendahara Andi Muhammad Farid dan Herman berjanji akan memegang nama baik kepengurusan perdana ini.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin membawa IKC Chapter Maros ke puncak kejayaan dan berharap dapat berkolaborasi dengan Kalla Toyota dan TOC Celebes sehingga IKC Chapter Maros dapat bermanfaat bagi semua pihak, “ ujar Ichwan Ketua IKC Maros terpilih. (*)

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved