Gabungan Pemuda Toraja Akan Kibarkan Bendera Raksasa di Buntu Burake

Dikatakan, di tahun 2018 ini bendera raksasa akan berukuran besar dari tahun sebelumnya, dan akan diikuti ratusan pemuda

Gabungan Pemuda Toraja Akan Kibarkan Bendera Raksasa di Buntu Burake
risnawati/tribuntoraja.com
Pemuda-pemudi pencinta alam di Toraja akan mengibarkan bendera raksasa di kawasan Objek Wisata Buntu Burake, Kecamatan Makale, Tana Toraja, Sulsel. 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, MAKALE - Pemuda-pemudi pencinta alam di Toraja akan mengibarkan bendera raksasa di kawasan Objek Wisata Buntu Burake, Kecamatan Makale, Tana Toraja, Sulsel.

Kegiatan dalam rangka peringatan HUT ke-73 Republik Indonesia.

Pengibaran bendera merah putih berukuran 52x18 meter dilakukan pada, Jumat (17/8/2018) pagi.

Ketua panitia, Yudi, mengatakan pencinta alam Toraja gabungan dari wilayah Tana Toraja dan Toraja Utara yang akan melaksanakan upacara yang dirangkaikan dengan beberapa kegiatan.

"Ada beberapa kegiatan sebelum upacara, yaitu arak-arakan bendera di sekitar Kota Makale pada 16 Agustus 2018 siang," tutur Yudi, Selasa (14/8/2018).

Dikatakan, di tahun 2018 ini bendera raksasa akan berukuran besar dari tahun sebelumnya, dan akan diikuti ratusan pemuda gabungan pecinta alam Toraja.

"Kita juga laksanakan operasi bersih sekitaran Kota Makale, malam refleksi kebangsaan dan pentas seni di kawasan Buntu Burake, dan upacara pada HUT Kemerdekaan RI," tutupnya.

Penulis: Risnawati M
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved