Home »

Gowa

1.000 Anggota Hadiri Peringatan Hari Pramuka di Perkemahan Cadika Limbung

Lebih 1.000 anggota pramuka mulai siaga, penggalang dan penegak yang berasal dari berbagai gugus depan di Kabupaten Gowa turut hadir.

1.000 Anggota Hadiri Peringatan Hari Pramuka di Perkemahan Cadika Limbung
Wa Ode Nurmin/Tribun
Peringatan Hari Pramuka ke-57 Tahun berlangsung di Bumi Perkemahan Cadika Limbung, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, Selasa (14/8/2018). Lebih 1.000 anggota pramuka mulai siaga, penggalang dan penegak yang berasal dari berbagai gugus depan di Kabupaten Gowa turut hadir. 

Laporan Wartawan Tribun Timur Wa Ode Nurmin

TRIBUN-TIMUR.COM,SUNGGUMINASA- Peringatan Hari Pramuka ke-57 Tahun berlangsung di Bumi Perkemahan Cadika Limbung, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, Selasa (14/8/2018).

Lebih 1.000 anggota pramuka mulai siaga, penggalang dan penegak yang berasal dari berbagai gugus depan di Kabupaten Gowa turut hadir.

Peringatan Hari Pramuka yang ditandai kegiatan perkemahan dimulai sejak 12-15 Agustus.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan yang hadir sebagai Irup dalam sambutan seragam ketua kwartir nasional, Dr Adhyaksa Dault mengungkapkan bahwa 2018 sebagai tahun politik yang ditandai dengan penyelenggaraan Pilkada tentunya memunculkan satu kondisi yang situatif.

"Saya berpesan hendaknya gerakan Pramuka sebagai organisasi pendidikan luar sekolah jangan terlibat dalam kegiatan politik praktis ini," kata Adnan menyampaikan imbauan Ketua Kwartir Nasional.

Karena itu diharapkan anggota pramuka di seluruh jenjang hendaknya dapat memberikan kesejukan dan jangan terlibat dalam hiruk pikuk perpolitikan meskipun sebagai warga negara masing-masing punya hak politik.

Dikatakan Adnan, di usia ke 57 saat ini Pramuka tentu tidak sama dengan kondisi saat dilahirkan. Perlu rebranding Pramuka baru sesuai kaum muda.

Pramuka harus mengikuti perkembangan zaman tidak terkesan kuno dalam era digital komunikasi dewasa ini.

Mereka merupakan generasi cyber yang online setiap saat dan selalu update status dan mengungkap kondisinya secara realtime dalam medsos.

Hadir dalam peringatan Hari Pramuka ini Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni, Ketua DPRD Gowa Ansar Zaenal Bate, Ketua Kwarcab Gowa Muchlis yang juga Sekretaris Kabupaten Gowa, dan para ketua-ketua Kwartir Ranting se-kabupaten Gowa. (*)

Penulis: Waode Nurmin
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help