Tetapkan DCS Anggota DPRD, KPU Mamuju Siap Terima Tanggapan Masyarakat

Kita memasuki tahapan pemasukan tanggapan dari masyarakat atau publik dari hasil rancangan DCS kami.

Tetapkan DCS Anggota DPRD, KPU Mamuju Siap Terima Tanggapan Masyarakat
nurhadi/tribunsulbar.com
Ketua KPU Mamuju, Hamdan Dangkan menyerahkan rangcangan DCS kepada salah satu pagurus parpol. 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Usai melakukan penetapan Daftar Calon Sementara (DCS) anggota DPRD Kabupaten Mamuju pada Pemilu 2019, KPU Mamuju memasuki tahapan penerimaan tanggapan dari masyarakat terkait rancangan DCS yang telah diumumkan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua KPU Kabupaten Mamuju, Hamdan Dangkang yang ditemui di kantornya usai penyerahan rancangan DCS kepada 16 partai politik peserta pemilu 2018, Minggu (12/8/2018).

"Kita memasuki tahapan pemasukan tanggapan dari masyarakat atau publik dari hasil rancangan DCS kami, dari 12-21 Agustus 2018," katanya.

Baca: KPU Mamuju Tetapkan 45 Bacaleg TMS, Bawaslu Siap Terima Gugatan Sengketa Pemilu

Baca: KPU Mamuju Tetapkan 45 Bacaleg TMS, Bawaslu Siap Terima Gugatan Sengketa Pemilu

Hamdan menjelaskan, Bacaleg yang sudah dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) di DCS bisa saja berubah jadi Tidak Memenuhi Syarat (TMS) jika ada tanggapan yang terbukti dari masyarakat.

"Kalau ada Bacaleg yang dilaporkan masyarakat pernah melakukan tindak kejahatan korupsi, narkoba dan pelecehan anak dan itu terbukti maka bisa kita TMS kan, atau tindak kejahatan lain sehubungan dengan pribadi Bacaleg," tuturnya.

Usai tahapan penerimaan tanggapan, KPU Mamuju akan memasuki masa klarifikasi jika terdapat tanggapan dari masyarakat terkait Bacaleg.

"Dari 22 Agustus-20 September itu masa klarifikasi, jika ada tanggapan dan masukan masyarakat. Setelah itu baru penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) pada 20 September," tuturnya.(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help