PUBLIC SERVICE

Terkatung-katung Urus Sertifikat Tanah di BPN Makassar

14 hari kerja lagi penerbitan sertifikat selesai dapat diambil di kantor BPN Kota Makassar.

Terkatung-katung Urus Sertifikat Tanah di BPN Makassar
ist
sertifikat tanah

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Saya mengurus sertifikat tanah atas nama Yuliaty Mangngi Mangape SH, M.Si. Posisi tanah di Jl Perintis Kemerdekaan VII RT01/RW02, Kelurahan Tamalanrea Jaya, Kecamatan Tamalanrea dengan sertipikar hak milik nonor 22567. Namun ada sekitar 15 m2 tidk masuk dalam sertipikat sehingga kmai mengajukan permohonan ke BPN Makassar agar yang 15 m2 digabungkan dengan sertipikat kami dengan nomor 22567 atas nama Yuliaty Mangngi Mangape.
Untuk melengkapi permohonan kami ini, Kelurahan Tamalanrea Jaya menerbitkan sporadik ditandatangani RT dan RW setempat, serta tandatangan tetangga semua sejak Februari 2018.

Hingga saat ini masih terkatung-katung bahkan surat ukurnya belum terbit/selesai. Setiap kami tanyakan ke BPN selalu diminta menelepon atas nama Pak Jamal yang mengukur tanah tersebut. Setelah ketemu pak Jamal banyak alasan yang tidak masuk akal yaitu komputer rusak, sibuk urus sertifikat prona, dll.

Mohon Kepala BPN Makassar memberikan penjelasan yang sejelas-jelasnya, karena instruksi presiden untuk urus sertipikat tanah bukan tahunan, tapi secepat munhkin. Demikian surat ini agar dapat ditanggapi. Terima kasih.

+6282111762xxx

Jawaban: Urusan sertipikat Yuliaty Mangngi luas 15 m2 Kelurahan Tamalanrea, surat ukur sudah selesai sekarang diproses panitia A. 14 hari kerja lagi penerbitan sertifikat selesai dapat diambil di kantor BPN Kota Makassar. Terima Kasih.(*)

Andi Bakti (Kepala BPN Kota Makassar)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved