Hadiri Pengambilan Sumpah Amrullah Djaya, Ini Harapan Deng Ical

Pengambilan sumpah dan janji ini berlangsung di kantor DPRD Kota Makassar, Jl AP Pettarani, Makassar

Hadiri Pengambilan Sumpah Amrullah Djaya, Ini Harapan Deng Ical
MUH ABDIWAN
Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal MI, menghadiri pengambilan sumpah/janji anggota DPRD Kota Makassar pengganti antar waktu Andi Amrullah Djaya dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), menggantikan Mustagfir Sabri (Moses) yang terkena kasus hukum. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal MI, menghadiri pengambilan sumpah/janji anggota DPRD Kota Makassar pengganti antar waktu Andi Amrullah Djaya dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), menggantikan Mustagfir Sabri (Moses) yang terkena kasus hukum.

Pengambilan sumpah dan janji ini berlangsung di kantor DPRD Kota Makassar, Jl AP Pettarani, Makassar, Senin (13/8/2018).

Dalam sambutannya, Deng Ical sapaan akrab Wawali Makassar mengatakan, pengambilan sumpah tersebut merupakan momen penting dalam perjalanan dinamika lembaga legislatif Kota Makassar sebagai implementasi kehidupan demokrasi.

Suasana pelantikan Pergantian Antar Waktu (PAW) di ruang Paripirurna DPRD Kota Makassar, Senin (13/8/2018), Mustagfir Sabri (Moses) resmi digantinkan oleh Andi Amrullah Jaya. tribun timur/muhammad abdiwan
Suasana pelantikan Pergantian Antar Waktu (PAW) di ruang Paripirurna DPRD Kota Makassar, Senin (13/8/2018), Mustagfir Sabri (Moses) resmi digantinkan oleh Andi Amrullah Jaya. tribun timur/muhammad abdiwan ()

Menurutnya, pengucapan sumpah yang dilaksanakan bukanlah sekadar acara serimonial belaka, namun lebih dari itu sumpah pada hakekatnya adalah tekad untuk memperjuangkan aspirasi rakyat yang diwakilinya.

"Hal ini tertuang pada undang-undang yang di dalamnya mengandung konsekuensi berupa kewajiban dan tanggung jawab yang harus dilaksankan sebagai anggota dewan perwakilan rakyat daerah," kata Deng Ical.

Dia menambahkan, kedudukan sebagai anggota dewan perwakilan rakyat daerah merupakan kedudukan yang sangat strategis dalam mengembangkan kehidupan demokrasi, serta mengembangkan mekanisme check and balance antara lembaga legislatif dan eksekutif.

Untuk itu, Deng Ical berharap Amrullah Djaya dapat mengemban amanah rakyat dengan baik serta menjalankan tugas sesuai fungsi selaku anggota DPRD kota Makassar.

"DPRD yang merupakan mitra pemerintah daerah memiliki fungsi legislasi, anggaran dan fungsi pengawasan. Sehingga diharapkan dengan kehadiran yang terhormat saudara Amrullah Djaya sebagai anggota DPRD Makassar senantiasa memberi masukan dan saran yang konstruktif kepada pemerintah kota Makassar dalam upaya untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan kota Makassar yang kita cintai bersama ini," tuturnya.

Di Akhir sambutannya, politisi Golkar ini kembali memberikan ucapan selamat kepada Amrullah Djaya sebagai anggota DPRD pengganti antar waktu dari partai Hanura.

"Selamat bekerja, semoga kemitraan yang selama ini terjalin dengan baik dapat terus berlanjut," ujarnya. (*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved