FKG Unhas Gelar Operasi Celah Bibir dan Langit-langit

Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Yayasan Smile Train dalam rangka perayaan Dies Natalis Universitas Hasanuddin yang ke-62

FKG Unhas Gelar Operasi Celah Bibir dan Langit-langit
HANDOVER
Departemen Bedah Mulut dan Maksilofasial Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin (Unhas) melakukan bakti sosial berupa operasi celah bibir dan langit-langit. 

TRIBUN-TIMUR. COM, MAKASSAR -Departemen Bedah Mulut dan Maksilofasial Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin (Unhas) melakukan bakti sosial berupa operasi celah bibir dan langit-langit.

Kegiatan sosial ini berlangsung di Rumah Sakit Gigi & Mulut (RSGM) Universitas Hasanuddin, Jl Kandea Makassar selama dua hari, Sabtu-Senin (11-13/8/2018).

Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Yayasan Smile Train dalam rangka perayaan Dies Natalis Universitas Hasanuddin yang ke-62 sebagaimana rilis diterima Tribun Timur, Senin (13/8/2018).

Kegiatan ini melibatkan enam orang dokter gigi Spesialis Bedah Mulut dan Maksilofasial, dua orang dokter spesialis Anastesi dengan total pasien sebanyak 26 orang.

Di hari pertama delapan pasien dan 13 pasien di hari kedua yang sudah selesai dioperasi termasuk salah satu pasien yang mengalami celah sampai pada bagian wajah.

Kegiatan baksos operasi celah bibir dan langit-langit ini telah terjaring sebanyak 100 pasien lebih, yang dimana kedepannya akan dilakukan operasi dengan penjadwalan secara berkala.

"Dengan adanya kegiatan baksos ini, penderita celah bibir dan langit-langit sangat terbantu untuk memperbaiki kualitas hidup baik dari segi estetik dan fungsional kedepannya," ucap salah satu keluarga pasien.(*)

Penulis: Hasrul
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help