Cerita Eks Pemakai Narkoba, Jual 9 Mobil Hingga Cincin Kawin

Dia bercerita, awalnya mengkonsumsi narkoba karena pergaulan bebas dan memiliki penghasilan fantastis.

Cerita Eks Pemakai Narkoba, Jual 9 Mobil Hingga Cincin Kawin
int
ilustrasi

Laporan Wartawan TribunPangkep.com, Munjiyah Dirga Ghazali

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKAJENE - Mantan pemakai narkoba asal Pangkep, AZ (43) berbagi kisah kehidupan terburuknya menjadi pemakai narkoba jenis sabu.

Kepada TribunPangkep.com dia berbagi cerita bejatnya narkoba merenggut harta dan kehidupannya.

"Gara-gara narkoba saya pernah jual mobil sembilan dengan merk berbeda. Mulai dari Honda Jazz, Terios, Avanza dan jenis mobil lainnya. Itu semua dipakai bayar narkoba," kata AZ di Pangkajene, Senin (13/8/2018).

AZ mengaku narkoba jenis sabu juga merenggut cincin kawinnya. "Jadi selain mobil saya jual juga cincin kawin saya dulu senilai Rp 2,9 juta," ujar pria beristri tujuh ini.

Dia bercerita, awalnya mengkonsumsi narkoba karena pergaulan bebas dan memiliki penghasilan fantastis.

"Saya kerja di perusahaan swasta besar di Pangkep kemudian menjadi kontraktor yang penghasilan saya Alhamdulillah bisa dibilang itu narkoba sepertiji kerupuk bisa dibeli tiap hari," ungkapnya.

Baca: Utang Penjualan Narkoba Rp 9 Juta, Akbar Cs Tega Bakar Rumah Warga di Tinumbu

Baca: Sindikat Narkoba Terlibat dalam Kebakaran di Tinumbu yang Tewaskan 6 Orang

Ketika hartanya habiz, AZ berinisiatif berhenti sendiri dia berada di titik kehancuran. Dia menghabiskan 50 gram sabu dengan nilai nominal Rp 57 juta.

Dia sudah mengaku bertaubat dan seiring berjalannya waktu sering mendengar ceramah agama. Dia juga berbagi tips kepada para pemakai narkoba.

"Sarannya kalau mau berhenti secara perlahan itu minum kopi hitam (merk apa saja), campur 1 sendok kecap dan perasan jeruk nipis. Diminum pagi hari, InsyaAllah sepekan itu sudah berhenti," jelasnya.

Semenjak tujuh tahun lalu ia sudah berhenti mengkonsumsi narkoba jenis sabu, AZ sudah sering mengajak istri-istrinya weekend.

"Saya berpikir tidak ada gunanya konsumsi narkoba. Memang efek ngefly itu ada dan enak memang itu narkoba tapi itu hanya sesaat dan setelah itu merenggut semuanya dari kita," tuturnya.(*)

Penulis: Munjiyah Dirga Ghazali
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved