Sah! KPU Tetapkan Ilham Azikin-Sahabuddin Sebagai Bupati dan Wabup Bantaeng Terpilih

Penetapan hasil itu baru dilakukan setelah melalui sidang gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK).

Sah! KPU Tetapkan Ilham Azikin-Sahabuddin Sebagai Bupati dan Wabup Bantaeng Terpilih
edi hermawan/tribunbantaeng.com
KPU Kabupaten Bantaeng menetapkan Pasangan Calon (Paslon) Bupati Bantaeng terpilih, Ilham Azikin-Sahabuddin (IlhamSAH), Minggu (12/7/2018). 

Laporan Wartawan TribunBantaeng.com, Edi Hermawan

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - KPU Kabupaten Bantaeng menetapkan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng terpilih, Ilham Azikin-Sahabuddin (IlhamSAH), Minggu (12/7/2018).

Pasangan nomor urut tiga itu dikawal oleh sejumlah simpatisan saat mendatangi Kantor KPU Bantaeng yang terletak di Jl Andi Mannappiang, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan.

Keduanya nampak hadir dengan fesyen khas yang selalu digunakannya. Celana kain hitam ditambah kemeja putih, lengkap dengan peci hitam di kepala.

Ketua KPU Bantaeng, Andi Nurbaeti menetapkan keduanya sebagai pasangan terpilih pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng.

Baca: Digugat Rivalnya, KPU Bantaeng Belum Tetapkan IlhamSAH Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Baca: Hasil Rekap KPU Bantaeng, Paslon IlhamSAH Menang di Semua Kecamatan

"Menetapkan pasangan Ilham Azikin-Sahabuddin sebagai Bupati dan wakil Bupati Bantaeng terpilih," ujarnya membacakan SK KPU Bantaeng.

Dia juga menyatakan bahwa penetapan hasil itu baru dilakukan setelah melalui sidang gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK).

Tetapi MK memutuskan untuk menolak gugatan Calon Bupati Bantaeng nomor urut dua, Andi Sugiarti Mangun Karim-Andi Mappatoba.

"Sebelum sampai kesini itu terlebih dulu melewati proses di MK dan MK menolak gugatan tersebut pada 9 Agustus 2018," tuturnya.

Olehnya itu, sesuai aturan dia mengatakan bahwa tiga hari sejak putusan itu maka KPU harus menetapkan calon terpilih.(*)

Penulis: Edi Hermawan
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help