Punya 36 Anak Didik, Guru Mengaji di Tana Tekko Maros Butuh Tempat Layak

Anak didiknya yang sudah pulang sekolah, langsung ke tempat mengaji setelah ganti seragam di rumahnya.

Punya 36 Anak Didik, Guru Mengaji di Tana Tekko Maros Butuh Tempat Layak
Ansar/tribunmaros.com
Guru mengaji di Dusun Tana Tekko, Desa Alatengae, Bantimurung, Maros, Sulsel, Irmawati Umar (36) membutuhkan tempat yang layak untuk mengajari 36 anak didiknya, Minggu (12/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN TIMUR.COM, MAROS - Guru mengaji di Dusun Tana Tekko, Desa Alatengae, Bantimurung, Maros, Sulsel, Irmawati Umar (36) membutuhkan tempat yang layak untuk mengajari 36 anak didiknya, Minggu (12/8/2018).

Pasalnya, Irmawati terpaksa mengajari anak ngajinya pada tiga shif.

Jika secara bersamaan, maka tempatnya yang berukuran 2x3 meter tidak muat.

Irmawati mengatakan, anak didiknya yang sudah pulang sekolah, langsung ke tempat mengaji setelah ganti seragam di rumahnya. Jika terlambat, maka tempat ngaji penuh.

"Sudah lama kondisinya begini. Anak-anak mengaji, harus bergantian. Jika tidak, maka tempat tidak muat. Ada 36 anak yang mengaji di tempat kami," katanya.

Baca: Legislator PKB Maros Tak Terima Tudingan Walhi soal Tambang di Moncongloe

Selain sempit, kondisi tempat ngaji juga sudah rusak. Jika hujan, maka anak ngaji terpaksa dipindahkan ke kolong rumah warga.

Dia berharap, pihak pemerintah memberikan bantuan pembangunan tempat mengaji di Tana Tekko. Pasalnya, jumlah anak didik terus bertambah.

"Kami harap, ada bantuan pembangunan tempat mengaji yang layak. Apalagi, jumlah anak didik kami, terus bertambah. Sementara tempat tidak memadai," katanya.

Irmawati merupakan satu-satunya guru mengaji yang memiliki anak didik mencapai 36 orang. Warga memilih Irmawati, karena cara mendidiknya lebih mudah dipahami oleh anak.(*)

Penulis: Ansar
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved