MotoGP Austria 2018, Rossi Merasa Tidak Beruntung, Pertinggi Yamaha Minta Maaf

Valentino Rossi, merasa tidak beruntung dengan hasil buruk yang dia raih pada sesi kualifikasi MotoGP Austria 2018.

TRIBUN-TIMUR.COM - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, merasa tidak beruntung dengan hasil buruk yang dia raih pada sesi kualifikasi MotoGP Austria 2018.

Valentino Rossi sudah mengamali kesulitan menaklukkan Red Bull Ring sejak melakoni sesi latihan bebas alias free practice pada hari Jumat (10/8/2018).

Gara-gara hal tersebut, akumulasi catatan waktu putaran Rossi dari tiga sesi latihan bebas jadi kurang oke.

Pebalap Italia berjulukan The Doctor itupun harus melalui putaran kualifikasi kesatu (Q1) agar bisa menembus putaran Q2 yang sama-sama berlangsung pada Sabtu (11/8/2018).

Namun, hasil catatan waktu putaran terbaik keempat yang ditorehkan di Q1 memastikan Rossi cuma bisa menempati posisi start ke-14 alias baris kelima pada balapan MotoGPAustria, Minggu (12/8/2018).

"Selama akhir pekan ini saya tidak beruntung karena satu-satunya sesi kering untuk masuk ke Q2 adalah Jumat pagi (FP1) dan motor saya rusak setelah tiga lap," kata Valentino Rossi yang dikutip BolaSport.com dari situs Yamaha.

"Dengan motor yang lain saya tidak cukup kuat untuk berada di 10 besar. Masalah lainnya adalah ketika kami mencoba ban soft saat kualifikasi, saya merasa tidak enak. Itu tidak bekerja dengan baik untuk motor kami," ucap dia melanjutkan.

Meski ban soft bisa meningkatkan waktu putarannya, hal itu tidak cukup untuk membawa Rossi lolos ke Q2.

Saat sesi pemanasan (warm-up), Rossi akan mencoba meningkatkan kecepatan motor saat membalap alias race pace.

Terkait dengan posisi startnya yang cuma dari urutan ke-14, Rossi mengaku akan lebih waspada karena dia bakal berada dalam gerombolan pebalap.

Halaman
123
Editor: Ilham Arsyam
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved