Home »

Maros

Menjambret di Al Markaz Maros, Dua Perempuan Makassar Dibekuk Polisi

Pelaku ditangkap setelah menjambret tas korban, yakni Dg Sangnging (62) warga Dusun Kaemba Jaya,

Menjambret di Al Markaz Maros, Dua Perempuan Makassar Dibekuk Polisi
HANDOVER
Dua warga Rappocini, Kelurahan Mamajang, Makassar, Novita alias Fita (33) dan Tati Dg Paca (47) dibekuk oleh Polsek Turikale, setelah menjambret di Masjid Al Markaz Maros, Minggu (12/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN TIMUR.COM, MAROS - Dua warga Rappocini, Kelurahan Mamajang, Makassar, Novita alias Fita (33) dan Tati Dg Paca (47) dibekuk oleh Polsek Turikale, setelah menjambret di Masjid Al Markaz Maros, Minggu (12/8/2018).

Pelaku ditangkap setelah menjambret tas korban, yakni Dg Sangnging (62) warga Dusun Kaemba Jaya, Desa Pabbentengang, Marusu, di lantai satu Masjid Al Markaz.

Panit I Polsek Turikale, Ipda Alfian menjelaskan kronologi penjambretan tersebut. Berawal pada saat petugas keamanan masjid Abdul Gaffar dan Muh Said sementara melakukan pengamanan.

Pengamanan dilakukan dalam rangka pemberangkatan Jamaah Calon Haji (CJH) yang tergabung pada kloter 33 asal Maros, di dekat pintu Sekretariat Masjid Al Markaz lantai satu.

"Saat itu, Gaffar dan Said melihat ada dua perempuan atau pelaku ini, bergelagak yang mencurigakan. Makanya Gaffar dan Said mengikuti pergerakan pelaku," katanya.

Petugas masjid tersebut kemudian memergoki salah satu pelaku, Tati sedang berupaya membuka resliting tas salempang korban.

Setelah resleting terbuka, Tati menarik dompet yang disimpan di dalam tas. Saksi yang menyaksikan aksi tersebut, lanhsung mengamankan pelaku.

"Setelah dipergoki, petugas masjid langsung mengamankan kedua perempuan tersebut di Pos pengamanan Masjid Al Markaz," katanya.

Dompet merupakan tempat yang di tempati menyimpan STNK mobil dan sejumlah uang tunai. Korban yang merasa keberatan, langsung melapor ke Polsek Turikale.

Setelah menerima laporan, Polsek Turikale langsung menjemput pelaku di pos pengamanan Al Markaz dan menggiringnya ke Mapolsek.

"Atas kejadian tersebut, korban merasa keberatan dan melaporkan kejadian tersebut ke pihak Polsek Turikale. Saat ini, kami sementara proses penyidikan lebih lanjut," katanya.(*)

Penulis: Ansar
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help