BCA Expo Makassar

Gratis Ganti Kartu Debit Lama dengan yang Baru GPN di BCA Expo

Kemudahan tersebut terlihat dengan hadirkannya mesin CSDigital pada BCA Expo 2018

Gratis Ganti Kartu Debit Lama dengan yang Baru GPN di BCA Expo - bca-expo-1-change_20180812_104450.jpg
TRIBUN TIMUR
Direksi BCA dan BI mencoba mesin CSDigital di BCA EXPo 2018. PT Bank Central Asia (BCA) Tbk permuda nasabahnya untuk menukar kartu debit lama dengan Kartu GPN yang menggunakan pita magnetik (magnetic stripe) menjadi kartu yang dilengkapi chip.
Gratis Ganti Kartu Debit Lama dengan yang Baru GPN di BCA Expo - bca-expo-2-change_20180812_104226.jpg
TRIBUN TIMUR
Gratis Ganti Kartu Debit Lama dengan yang Baru GPN di BCA Expo - bca-expo-3-change_20180812_104605.jpg
TRIBUN TIMUR

TRIBUN-TIMUR. COM, MAKASSAR - PT Bank Central Asia (BCA) Tbk permuda nasabahnya untuk menukar kartu debit lama yang menggunakan pita magnetik (magnetic stripe) menjadi kartu yang dilengkapi chip.

Kemudahan tersebut terlihat dengan hadirnya mesin CSDigital pada BCA Expo 2018 yang berlangsung di Mal Phinisi Point, Makassar, Jumat-Minggu (10-12/8/2018).

Baca: BCA Juga Permudah Nasabahnya Miliki Mobil dan Motor di BCA EXPO

Baca: BCA Permudah Nasabahnya Miliki Rumah Melalui BCA Expo

Direktur PT BCA Tbk, Suwignyo Budiman mengatakan, kewajiban mengganti kartu debit pita magnetik dengan yang dilengkapi chip berdasarkan peraturan pemerintah melalui Bank Indonesia (BI).

BCA Expo
BCA Expo (TRIBUN TIMUR/HASRUL)

"Tahun 2021 semua nasabah harus menggunakan kartu debit yang dilengkapi chip, nah melalui kegiatan ini kita juga sosialisasikan hal itu di Makassar," kata Suwignyo Budiman.

Melalui mesin tersebut nasabah BCA dengan mudah mengganti kartu debit lama ke yang baru dan itu gratais. Sejauh ini mesin tersebut masih tersedia di BCA Expo 2018.

Baca: VIDEO: Suasana Pembukaan BCA Expo 2018 di Phinisi Point Makassar

"Mesin ini nantinya akan ada di beberapa kantor cabang BCA di Makassar, jadi nasabah cukup datang membawa kartu debit lamanya," ungkap Suwignyo Budiman.

Pada mesin tersebut nasabah cukup memasukkan kartu lamanya ke dalam mesin, melakukan verifikasi data, foto dengan kamera yang ada pada mesin.

Selanjutnya tanda tangan melalui pena grafis, kemudian kartu baru akan muncul dan langsung diterima nasabah. Dimana kartu debit lama akan tersimpan di mesin.(*)

Penulis: Hasrul
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved