Felicitas Tallulembang Serahkan Bantuan Alsintan di Toraja Utara

Felicitas Tallulembang menyerahkan bantuan alsintan di Kantor Bupati Toraja Utara, Jl Sam Ratulangi No 1 Rantepao

Felicitas Tallulembang Serahkan Bantuan Alsintan di Toraja Utara
HANDOVER
Anggota DPR RI Komisi IV Partai Gerindra Dapil Sulsel III, dr Felicitas Tallulembang menyerahkan bantuan alsintan di Kantor Bupati Toraja Utara, Jl Sam Ratulangi No 1 Rantepao, Sabtu (11/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Anggota DPR RI Komisi IV Partai Gerindra Dapil Sulsel III, dr Felicitas Tallulembang menyerahkan bantuan alat mesin pertanian (alsintan) di Kantor Bupati Toraja Utara, Jl Sam Ratulangi No 1 Rantepao, Sabtu (11/8/2018).

Puteri berdarah Toraja itu, didampingi Anggota DPRD Provinsi Sulsel Firmina Tallulembang yang juga adalah adiknya, diterima langsung oleh Sekda Toraja Utara Rede Roni Bare dan beberapa Kepala OPD.

Penyerahan alat mesin pertanian atau Alsintan diantaranya puluhan traktor roda dua, cultivator, pompa air, hand serayon, power thereser, dan lainnya maupun ternak kerbau dan babi diserahkan langsung dr Felicitas Tallulembang kepada kelompok tani.

Baca: Timnas Indonesia U-16 Juara Piala AFF Tanpa Dukungan Finansial dari Kemenpora

Baca: PSM Rawan Terlempar dari Lima Besar Klasemen Sementara

"Kewajiban membangun dan memperjuangkan Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara sebagai wakil rakyat dimana kami di senayan bisa saling bersinergi untuk pembangunan di daerah," ucap Felicitas, Minggu (12/8/2018).

Lanjutnya, Toraja dikenal daerah perkebunan dan pariwisata, jika tanpa dukungan infrastruktur tidak akan berjalan, maka pemerintah daerah diminta memadukannya menjadi pembangunan yang utuh untuk membangun Toraja ke era millenial dimana generasi muda yang berperan.

"Sebagai anak yang lahir di Toraja Utara, mari kita membangun bersama daerah ini, di mohon kepada Kadis maupun Camat dan Kepala Lembang agar mempunyai ide yang bisa mendukung pariwisata dan perkebunan, pertanian dan peternakan," jelasnya.

"Saya datang sebagai wakil rakyat dan punya darah Toraja, mari kita membangun bersama, jangan melihat partainya tapi kapasitas orangnya," kata Felicitas.

Diakhir sambutannya, Felicitas Tallulembang berharap kepada Pemkab Toraja Utara agar memberdayakan yang bisa ditanam dan dikonsumsi rakyat serta meminimkan impor, sekaligus memberi pesan agar dapat mengsupport warga mengembangkan ekonomi kerakyatan seperti pengadaan pupuk kandang dan subsidi.

"Kita berfikir untuk lebih mandiri, basic kita daerah pariwisata, sosial, dan pertanian, dan menjadi kekayaan budaya kita di Toraja, inilah yang dapat menghasilkan uang maupun pendidikan," tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Daud Pongsapan mengucapkan terimakasih atas bantuan dari Anggota DPR RI Komisi IV diwakili dr Felicitas Tallulembang, dimana akan diserahkan kepada masing-masing kelompok tani di 21 Kecamatan yang sistemnya pinjam pakai brigade.

"Kita berikan lewat penyuluhnya, dan diserahkan ke kelompok tani, kalau tidak dimanfaatkan secara baik akan ditarik oleh Babinsa sesuai aturan yang berlaku di dinas pertanian," ucapnya.

Daud berharap agar bantuan kedepan, lebih efektif untuk empat traktor per Lembang (Desa) dimana masih membutuhkan 600 traktor roda dua. (*)

Penulis: Risnawati M
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help