Anggota DPR RI Abubakar Wasahua Pimpin IKA BKPRMI Sulsel

Mengurus BKPRMI telah banyak meninggalkan kenangan yang manis maupun yang tidak mengenakkan.

Anggota DPR RI Abubakar Wasahua Pimpin IKA BKPRMI Sulsel
handover
Anggota DPR-RI dari Fraksi PPP, Abubakar Wasahua saat dilantik sebagai Ketua Umum IKA BKPRMI Sulsel, Sabtu (11/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunLuwu.com, Desy Arsyad

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Anggota DPR-RI dari Fraksi PPP, Abubakar Wasahua mendapat amanah baru sebagai ketua umum ikatan keluarga alumni (IKA) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid (BKPRMI) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Hal tersebut ditandai dengan pelantikan Abubakar Wasahua di Makassar, Sabtu (11/8/2018). Ia mengatakan dengan dilantiknya dirinya sebagai ketua IKA BKPRMI Sulsel, maka sejumlah agenda keumatan termasuk membangun sinergitas dengan pengurus BKPRMI yang ada saat ini.

"Salah satu agenda utama yang akan kita dorong adalah menjadikan masjid sebagai corong perjuangan keumatan. Olehnya itu, kami akan membangun koordinasi dengan semua organisasi keislaman untuk mewujudkan hal itu," tandas mantan anggota DPRD Sulsel saat ditemui di Belopa, Minggu (12/8/2018).

Baca: BKPRMI Tana Toraja Ajak Wakil Ketua TP PKK Sambangi Kampung Taba

Baca: BKPRMI Takalar Gelar Rakor, Nurdin: Lawan Islamofobia dengan Cinta

Dikatakan, mengurus BKPRMI telah banyak meninggalkan kenangan yang manis maupun yang tidak mengenakkan.

Namun Abubakar mengatakan jika hal itu semakin memacu motivasi pengurus untuk memberikan yang terbaik.

"Ada kenangan yang sangat manis terasa ketika kita berjumpa, memperlihatkan perilaku kebersamaan, kita membuang keangkuhan kita, jaket identitas kita tinggalkan, kita hanya satu yakni pejuang umat yang bernaung dibawa bendera BKPRMI," tegasnya.

Pohaknya akan lebih optimal membangun silaturahmi sesama alumni BKPRMI Sulsel dengan melakukan konsolidasi sesama alumni BKPRMI untuk di kabupaten kota se-Sulsel.

"Hubungan pengurus dan alumni BKPRMI hubungan kakak dan adik dan tidak melakukan intervensi terhadap kegiatan-kegiatan BKPRMI Sulsel, intinya kita bangun saja sinergitas," tuturnya.(*)

Penulis: Desy Arsyad
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved