Persela 1-1 PSM, Gagal Revans, Juku Eja Terancam Digeser Persija, Barito, Madura, dan Bhayangkara

Dengan hanya bermain imbang 2-2 di kandang Persela, PSM kini turun peringkat ketiga

Persela 1-1 PSM, Gagal Revans, Juku Eja Terancam Digeser Persija, Barito, Madura, dan Bhayangkara
Sugiharto/Harian Surya
Penyerang PSM Sandro Ferreira berduel udara dengan bek Persela Lamongan dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur, Jumat (10/8/2018) sore. PSM hanya bermain 1-1 dengan Persela. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ilham Mulyawan

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pada kompetisi Liga 1 2017 lalu, PSM sukses meraih dua kali kemenangan atas Persela Lamongan dengan total 6 poin diraih. PSM menang tandang (0-1) dan kandang (3-1).

Tapi pada musim 2018 ini, Laskar Pinisi gagal mengulang kesuksesan itu setelah kalah di kandang (2-3) dan baru saja hanya bermain imbang 1-1 di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (10/8/2018) sore.

Dengan hanya bermain imbang 2-2 di kandang Persela, PSM kini turun peringkat ketiga. Pasalnya di pertandigan lain, Bali United mampu menyodok ke posisi kedua setelah menang 2-1 atas tuan rumah Perseru Serui.

Baca: Simak 8 Daerah Usul Jumlah Formasi CPNS 2018, Minat di Provinsi Ini? Berikut Kuota Usulannya

Baca: Semifinal Piala AFF U-16 Indonesia vs Malaysia, Fakhri Minta Ini ke Suporter, Plus Prakiraan Pemain!

Baca: Adakan Simposium Internasional 2018, MarSave Unhas Datangkan Peneliti dari Empat Benua

Pada laga kontra Persela, kubu PSM sempat memimpin melalui gol Ferdinand Sinaga di menit ke-3. Ferdinand mencetak gol dengan sundulan usai menerima umpan silang dari Marc Anthony Klok.

Sayangnya keunggulan itu tidak berlangsung lama. Tuan rumah menyamakan kedudukan. Striker Diego Assis mencetak gol di menit ke-14 setelah memanfaatkan kesalahan pemain PSM Wiljan Pluim yang bolanya dicuri di area pertahanan sendiri.

Empat Laga

Hasil imbang dari Persela makin memperpanjang hasil kurang memuaskan tim Ayam Jantan dai Timur dalam empat pertandingan terakhir.

Sebelum imbang lawan Persela, Zulkifli Syukur cs kalah dari PSMS Medan (3-1), kemudian imbang lawan PSIS Semarang (1-1), dan Perseru Serui (2-2) di kandang. Yang membuat miris, karena ketiga tim ini adalah penghuni papan bawah klasemen.

PSM pun harus menutup pekan ke-20 dengan berada di peringkat ketiga hingga libur panjang jelang Asian Games 2018 usai.

Halaman
123
Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Arif Fuddin Usman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help