VIDEO ON DEMAND

VIDEO: Harga Ikan Murah Meriah, Warga Serbu PPI Sumpang Binangae Barru

Lebih lanjut Marwan mengungkapkan, harga jenis ikan lain seperti lure, katombo dan tembang juga turun namun tidak signifikan.

Laporan Wartawan TribunBarru.com, Akbar HS

TRIBUNBARRU. COM, BARRU - Sejumlah jenis ikan di Pangkalan Pendataran Ikan (PPI) Sumpang Binangae, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, mengalami penurunan harga.

Menurut salah seorang pedagang ikan di PPI Sumpang Binangae, Marwan (40), harga ikan tersebut mengalami penurunan sejak beberapa hari terakhir.

"Turun sekali harga ikan sekarang pak, sejak tiga hari terakhir turunnya," kata Marwan kepada TribunBarru.com, Jumat (10/8/2018).

Ia menyebutkan dari beberapa jenis ikan yang di jual di PPI, harga ikan layang yang turun drastis.

"Ada beberapa jenis ikan di sini (dijual) pak selain layang, juga ada ikan katombo, tembang dan lure tapi ikan layang yang turun sekali harganya," ujar Marwan.

Harga ikan layang yang sebelumnya dijual Rp 1 Juta lebih per gabus kini turun menjadi Rp 500 ribu.

"Sementara kalau ukuran basket, ikan layang yang dulu dijual Rp 300-400 ribu sekarang sisa seratus ribuan per basket," ujarnya.

Lebih lanjut Marwan mengungkapkan, harga jenis ikan lain seperti lure, katombo dan tembang juga turun namun tidak signifikan.

"Kalau ikan lure memang turun tapi tidak sebesarapaji. Kemarin-kemarin per gabus itu Rp 800-an ribu sekarang sisa Rp 600-700 ribu, untuk ikan katombo sama tembang juga sedikitji turunnya pak," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Akbar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help