Ketua DPC PDIP Tana Toraja: Jokowi Tunjuk Ma'ruf Amin Adalah Pilihan Cerdas

Jokowi memilih Maruf Amin adalah pilihan cerdas, yang membuktikan Jokowi mengutamakan keutuhan bangsa dan negara.

Ketua DPC PDIP Tana Toraja: Jokowi Tunjuk Ma'ruf Amin Adalah Pilihan Cerdas
risnawati/tribuntoraja.com
Ketua DPC PDI Perjuangan Tana Toraja, Yohanis Lintin (kiri). 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, MAKALE - Dua tokoh nasional Indonesia telah mengumumkan pasangannya pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Petahana, Joko Widodo (Jokowi) telah mengumumkan berpasangan dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Prof KH Ma'ruf Amin.

Sementara Prabowo Subianto membuat kejutan dengan memilih Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno sebagai pasangannya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Tana Toraja, Yohanis Lintin menilai pasangan Jokowi adalah ulama yang bersih, terbukti pengalamannya di bidang legislatif, perbankan, dan memimpin ormas.

Baca: 5 Cuitan Mahfud MD Usai Batal Jadi Cawapres Jokowi, Netizen Salut dan Bangga

Baca: Bakal Kembali Bertarung di Pilpres, Berapa Perbedaan Harta Kekayaan Jokowi dan Prabowo Kini?

"Jokowi memilih Ma'ruf Amin adalah pilihan cerdas, yang membuktikan Jokowi mengutamakan keutuhan bangsa dan negara menuju cita-cita proklamasi," kata Yohanis kepada TribunToraja.com, Jumat (10/8/2018).

Dikatakannya, memilih Maruf Amin juga membuktikan bahwa tuduhan kepada Jokowi bahwa Jokowi antiIslam, tidak cinta ulama, PKI adalah hoaks dan merupakan fitnah keji, yang dilakukan lawan politiknya untuk merebut kekuasaan termasuk memecah anak bangsa dengan isu SARA.

"Saya meyakini kubu lawan akan susah mencari format untuk melemahkan Jokowi, isu fitnah seperti tabloid Obor Rakyat tidak akan mempan lagi," tutunya.

Dikatakan prestasi kerja Jokowi selama menjadi presiden RI telah terbukti keberpihakannya kepada rakyat dan sebagai presiden antikorupsi.

"Juga antimemanfaatkan jabatan untuk kepentingan anak, maka saya yakin Jokowi berpasangan dengan Maruf akan mudah memenangkan pertarungan Pilpres 2019," jelasnya.(*)

Penulis: Risnawati M
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help