Kapolres Luwu Bangun Fasilitas RTH di Mapolres

RTH tersebut merupakan fasilitas area atau jalur dalam wilayah yang penggunaannya bersifat terbuka.

Kapolres Luwu Bangun Fasilitas RTH di Mapolres
desy/tribunluwu.com
Kapolres Luwu, AKBP Dwi Santoso memantau proses pembangunan RTH di Markas Mapolres Luwu, Jl Merdeka Selatan, Desa Senga Selatan, Kecamatan Belopa, Luwu, Jumat (10/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunLuwu.com, Desy Arsyad

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Kapolres Luwu, AKBP Dwi Santoso membangun Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Mapolres Luwu, Jl Merdeka Selatan, Desa Senga Selatan, Kecamatan Belopa, Luwu.

Dwi Santoso menuturkan RTH tersebut merupakan fasilitas area atau jalur dalam wilayah yang penggunaannya bersifat terbuka.

Baca: Kejari-DLH Enrekang Lakukan Penghijauan dan Biopori di Taman Kota

Baca: Lembah Hijau Rumbia Jeneponto Diserbu Pengunjung saat Libur Lebaran

Dengan dibuatnya RTH ini bisa menjadi tempat istirahat para anggota Polres Luwu. Selain itu juga jadi tempat untuk menenangkan pikiran agar kreatif dalam melaksanakan tugas.

"Kehadiran RTH ini memperindah kompleks Mapolres Luwu. Bayangkan kalau suasana markas gersang, hanya dipenuhi tembok dan tanaman artifisial. Bandingkan dengan markas polres yang hijau, bukan hati dan perasaan saja jadi adem, kepala pun bisa diajak berpikir lebih jernih dan kreatif," katanya, Jumat (10/8/2018).

Selain membuat RTH, Dwi juga membuat lapangan tempat di halaman belakang Mapolres Luwu sebagai fasilitas latihan para personel.(*)

Penulis: Desy Arsyad
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help