Aktivis GMKI Cabang Toraja Galang Dana Buat Korban Gempa di Lombok

Pada aksi yang dilakukan beberapa hari ini GMKI Cabang Toraja berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 7 juta.

Aktivis GMKI Cabang Toraja Galang Dana Buat Korban Gempa di Lombok
risnawati/tribuntoraja.com
Puluhan aktivis Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Toraja mengalang dana di seputaran Kota Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Sulsel, Jumat (10/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Puluhan aktivis Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Toraja melakukan penggalangan dana di seputaran Kota Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (10/8/2018).

Aksi sosial dilakukan untuk membantu korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). "Sebagai bentuk empati dan keprihatinan kami, puluhan aktivis GMKI cabang Toraja lakukan aksi penggalangan dana di beberapa titik," tutur Ketua GMKI Toraja, Restu Tangaka.

Berbekal kardus yang bertuliskan 'Pray for Lombok' itu, aksi dipimpin langsung oleh Ketua Bidang Aksi dan Pelayananan, Stevanus Rissing.

Baca: Ini Kata Kepsek SMAN 21 Makassar Soal Aksi Galang Dana untuk Korban Gempa Lombok

Baca: Galang Dana untuk Lombok dan Bali, SMAN 21 Makassar Kumpulkan Sekitar Rp 7 Juta

Restu mengatakan, pada aksi yang dilakukan beberapa hari ini GMKI Cabang Toraja berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 7 juta, yang segera disalurkan kepada korban gempa Lombok melalui rekening GMKI Pusat.

"Dari bumi Toraja kami menyampaikan turut berduka cita atas musibah yang yang dialami oleh saudara kita di Lombok," jelasnya.

Bersama pengurus GMKI, ia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Toraja yang turut berkontribusi membantu dan kiranya Tuhan senantiasa menolong serta memberikan ketabahan bagi segenap korban gempa di Lombok.(*)

Penulis: Risnawati M
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help