Liga 1 2018

Aji Santoso Ngaku Terkejut dengan Pola Main PSM

Makanya kita coba pancing lewat permainan di sayap dan itu sudah dijalankan dengan baik oleh pemain kami.

Aji Santoso Ngaku Terkejut dengan Pola Main PSM
Ilham Mulyawan
Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso (tengah) 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ilham Mulyawan

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso terkejut dengan strategi yang diterapkan oleh pelatih Robert Rene Alberts saat PSM jumpa Persela pada pekan ke-20, Jumat (10/8/2018) sore.

"Saya sedikit terkejut dengan cara main PSM yang selama ini terlihat biasa menyerang tapi justru tidak berani keluar (menyerang)," ujar Aji.

Yang ia maksudkan ketika PSM sudah unggul melalui gol Ferdinand Sinaga namun setelah itu terkesan bermain bertahan. Adapun gol cepat PSM menurutnya terjadi murni karena kesalahan pemain belakang yang tidak bisa mengantisipasi dengan baik pergerakan pemain lawan.

Baca: Imbang Lawan Persela, Robert: Cukup Adil

Baca: PSM Turun Peringkat, Ini Kata Robert Alberts

Usai babak pertama berakhir, ia langsung menganalisa permainan PSM untuk meracik strategi baru di babak kedua. Strategi yang diterapkan PSM di babak kedua menurutnya adalah total bertahan.

"Tidak mau keluar menyerang balik, makanya kita coba pancing lewat permainan di sayap dan itu sudah dijalankan dengan baik oleh pemain kami. Tapi benar-benar PSM tidak mau keluar. Masa tim sekelas PSM bertahan," tuturnya.

"Tapi saya bersyukur kita bisa membalas," lanjutnya. Meski imbang, ia juga puas walau cuma dapat satu poin. Kehadiran Loris Arnaud setelah sempat absen menjadi pembeda selama permainan berlangsung.(*)

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved