CITIZEN REPORTER

Yayasan Walubi Sulsel Kirim Tim Medis Bantu Korban Gempa Lombok

Tim medis yang membawa langsung obat-obatan ini telah berangkat ke Lombok menggunakan pesawat Lion Air pada Rabu (08/08) sian

Yayasan Walubi Sulsel Kirim Tim Medis  Bantu Korban Gempa Lombok
Citizen Reporter
: Ketua Yayasan Walubi Sulsel Dr. Ir. Yonggris, MM. dan tim medis dari IMKIS Unhas (dr. Ronald Hamdani, dr. William Gunawan, dan dr. Farid Ciadinan) yang berangkat ke Lombok untuk membantu korban bencana gempa Lombok, NTB. 

Citizen Reporter

Miguel Dharmadjie, S.T., CPS®

Penyuluh Agama Buddha Non PNS Melaporkan dari Makassar

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Bencana gempa 7 SR yang terjadi di Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Minggu (05/08) malam menimbulkan keprihatinan dan duka yang mendalam bagi masyarakat Indonesia.

Sebagai bentuk keprihatinan mendalam yang turut dirasakan dan untuk membantu korban gempa Lombok sebagai wujud welas asih menolong sesama anak bangsa dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika, Yayasan Wali Umat Buddha Indonesia (Walubi) Sulsel  mengirimkan tim medis yang berjumlah tiga orang dokter dari Ikatan Mahasiswa Kedokteran Buddhis (IMKIS) Universitas Hasanuddin (Unhas) terdiri dari : dr. Ronald Hamdani (koordinator), dr. William Gunawan, dan dr. Farid Ciadinan.

Tim medis yang membawa langsung obat-obatan ini telah berangkat ke Lombok menggunakan pesawat Lion Air pada Rabu (08/08) siang dan akan berada di Lombok selama dua minggu mulai tanggal 8 s/d 22 Agustus '18 untuk membantu pengobatan masyarakat korban gempa bumi.

 Menurut Ketua Yayasan Walubi Sulsel Dr. Ir. Yonggris, MM. bahwa tugas utama misi kemanusiaan tanpa melihat sekte, agama dan etnis ini adalah penyelamatan korban gempa dan pemeliharaan kesehatan korban gempa.

Sedangkan tugas sekunder adalah membantu pengungsi dan masyarakat, dalam hal : kecukupan makan melalui penyediaan dapur umum dan bahan makanan serta keamanan tempat tinggal melalui penyediaan tenda dan penyediaan pakaian, selimut, dan lain-lain.

 Ditambahkan pula bahwa tim medis ini membawa obat-obatan gelombang kedua, setelah obat-obatan gelombang pertama dibawa oleh Bhikkhu Siriratano Thera. Adapun barang-barang yang menjadi fokus bantuan Walubi Sulsel yang terkumpul dari umat  akan dikirim setelah tim medis melihat kondisi kebutuhan korban gempa di lokasi gempa.

  Tim medis dari Yayasan Walubi Sulsel ini akan bergabung dengan tim relawan dari Jakarta di posko korban gempa yang berlokasi di Vihara Buddhavamsa, dusun Lenek, desa Bentek, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara, NTB yang berjarak 75 km dari Lombok.

 “Mohon doa restu dan dukungan masyarakat agar tugas pengabdian untuk menyalurkan cinta kasih melalui pikiran, ucapan dan perbuatan ini dapat berjalan lancar. Kalau dibutuhkan Yayasan Walubi Sulsel telah siap memberangkatkan lagi 10 orang dokter ke Lombok, “ kata Dr. Yonggris. (*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help