Syamsari Kitta Paparkan Prioritas Pembangunan Takalar

Dalam pertemuan tersebut, Syamsari berbagi beberapa rencana dan prioritas program pembangunan Takalar.

Syamsari Kitta Paparkan Prioritas Pembangunan Takalar
TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD IHSAN HARAHAP
Bupati Takalar Syamsari Kitta (tengah) 

Laporan Wartawan TribunTakalar.com, Muhammad Ihsan Harahap

TRIBUNTAKALAR.com, PATTALLASSANG - Manajemen Tribun Timur bertemu dengan Bupati Takalar Syamsari Kitta di Ruang Rapat Pimpinan Lantai III, Kantor Bupati Takalar, Jalan Jenderal Sudirman, Pattallassang, Takalar, Kamis (9/8/2018).

Dalam pertemuan tersebut, Syamsari berbagi beberapa rencana dan prioritas program pembangunan Takalar.

"Salah satu yang menjadi fokus kami adalah memperbaiki jalan dan penerangan, terutama di daerah kota, Kecamatan Pattallassang. Kita juga ingin mengembangkan pariwisata pantai di daerah Lamangkia, Topejawa, Kecamatan Mangarabombang. Saya membayangkannya seperti Kuta karena banyak lahan kosong di sana," kata Syamsari.

Selain membangun infrastruktur dan pariwisata, Syamsari juga ingin membangun kualitas sumberdaya manusia di Takalar, terutama kaum muda.

"Pengguna internet di Takalar sekitar 70.000 orang, sebagian besar tentu generasi millenial, mereka yang berusia di bawah 40-an tahun. Mereka mungkin biasa menulis status di Facebook tetapi hanya sedikit yang bisa mengirim berita ke media. Kita ingin bantuan Tribun Timur agar 100 desa dan kelurahan di Takalar bisa terekspos potensinya ke dunia luar," tambah Syamsari.

Ia juga memaparkan rencananya untuk memekarkan kecamatan di Takalar hingga menjadi 15 kecamatan.

"Tujuannya untuk mendekatkan pelayanan publik dan membuatnya jadi lebih efisien. Sehingga untuk mengurus KTP-El, mendaftar BPJS, dan semacamnya bisa dilakukan di Kantor Kecamatan masing-masing. Untuk pemekaran, saat ini kami sedang mempersiapkan pembentukan Kecamatan Tanakeke, mekar dari Kecamatan Mappakasunggu agar penduduk di kepulauan tidak harus repot ke sini untuk mengurus hal-hal administratif," jelas Syamsari.

Sementara itu, Wakil Pemimpin Redaksi Tribun Timur Ronald Ngantung mengatakan bahwa Tribun Timur siap berpartisipasi dalam mendukung prioritas pembangunan Pemkab Takalar.

"Kami akan membantu sehingga kehadiran kami juga menjadi salah satu pendorong pembangunan di Takalar," kata Ronald.

Dalam pertemuan tersebut, hadir pula Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setda Takalar Muh Arsyad, Wakil Pemimpin Perusahaan Tribun Timur Yunitra, Koordinator Liputan Jumadi Mappanganro, Manajer Sirkulasi Abdul Haris Suardi dan manajemen Tribun Timur lainnya.

Penulis: Muhammad Ihsan Harahap
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved