Nasdem Bakal Gugat KPU Sulsel di DKPP, Begini Masalahnya

Seluruh kelengkapan administrasi Musda Mulia lengkap, termasuk surat keterangan tidak pernah dipidana dari Pengadilan Negeri Luwu.

Nasdem Bakal Gugat KPU Sulsel di DKPP, Begini Masalahnya
Abd Azis/tribuntimur.com
Wakil Ketua DPW Nasdem Sulsel M Rajab 

Laporan Wartawan Tribun Timur Abdul Aziz Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - DPW Partai Nasdem Sulsel akan melayangkan gugatan ke DKPP atas keputusan KPU yang menggugurkan Bacaleg, Musda Mulia.

Hal itu diutarakan Wakil Ketua DPW Nasdem Sulsel M Rajab, Kamis (9/8/2018) di Makassar.

Menurutnya, seluruh kelengkapan administrasi Musda Mulia lengkap, termasuk surat keterangan tidak pernah dipidana dari Pengadilan Negeri Luwu.

"Hanya saja ada hal teknis saat penyeroran berkas di KPU, LO (liaison officer) Nasdem menyerahkan dua surat keterangan dari PN. Keterangan tidak pernah dijatuhi hukum penjara dan surat keterangan tidak pernah dicabut hak pilihnya," kata Rajab.

Baca: Bacaleg Nasdem Dicoret KPU, Syahruddin Alrif Minta Mediasi ke Bawaslu Sulsel

"Tapi saat itu KPU bilang satu saja, nah di sinilah kesalahannya, sang LO disaksikan KPU menarik surat keterangan tidak pernah dipidana penjara dari PN. Padahal itu syarat mutlak," jelas Rajab.

Atas hal itu, Rajab memastikan akan melakukan klarifikasi dan sekaligus menegaskan bahwa Nasdem akan membela Musda Mulia agar tetap masuk sebagai caleg.

“Kita di Nasdem pastikan akan memperjuangkan Ibu Musda Mulia,” tuturnya.(*)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved