Kenalan Yuk dengan Ketua OSIS SMAN 18 Makassar

Dikatakannya, kakaknya selalu mengajarkan arti pemimpin yang adil, tegas dan bertanggung jawab.

Kenalan Yuk dengan Ketua OSIS SMAN 18 Makassar
HANDOVER
Ketua Osis SMAN 18 Makassar, Azzahra Safirah Thamrin. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Sukmawati Ibrahim

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR--Sobat skul! Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) periode 2017-2018 SMAN 18 Makassar merupakan seorang perempuan lho.

Ketua Osis tersebut merupakan siswi kelas XII IPS, Azzahra Safirah Thamrin.

Kepada tribun-timur.com, Kamis (9/8/2018) perempuan 16 tahun ini menceritakan motivasinya maju menjadi Ketua Osis.

"Alasan saya mau jadi ketua OSIS itu berawal dari kakak saya yang menjadi ketua OSIS di SMA Islam Athira Baruga, saya melihat kinerjanyaa yang sangat bagus dan kreatif," katanya.

Dikatakannya, kakaknya selalu mengajarkan arti pemimpin yang adil, tegas dan bertanggung jawab.

"Kakakku juga bilang pemimpin itu bukan hanya laki-laki perempuan juga harus jadi pemimpin dan memimpin, apa lagi di era modern ini perempuan harus berbakat dan cerdas. Jadi itu salah satu alasann saya mengapa ingin menjadi ketua OSIS," jawabnya.

Pemilik akun Instagram @Azzahrasafirahth mengakui untuk menjadi Ketua OSIS itu tidak gampang dan perlu usaha, doa dan tekad yang kuat. Namun berawal dari niat baik usaha tidak menghianati hasil.

Selain itu ia turut mengungkapkannduka dukanya selama menjadi ketua OSIS di SMAN 18 Makassar.

"Suka duka menjadi ketua OSIS itu macam-macam, karena terkadang kita disalahkann karena dianggap tidak adil atau tidak sesuai dengan kemauan teman-teman yang lain namun saya tidak berkecil hati dan tetap mengambil hikmanya atau segera intropeksi sendiri apa yang bagusnya saya benahi selama menjadi pemimpin. Tetapi sukanya juga tidak kalah banyak lho guys soalnya kita dikenal banyak orang, menambah wawasan baru, ketemu dengan pejabat besar dan belajar menjadi mandiri," jelasnya.

Anak dari pasangan Thamrin Abduh dan Nini Kurnianingsih berharap OSIS SMAN 18 Makassar periode berikutnya bisa menjadi sekolah yang lebih berprestasi ke depannya. (*)

Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help