Ibu Bupati, Ada Pemuda Lutra Wakili Indonesia di Forum AYIMUN Bangkok Lagi Kekurangan Dana

Adzan, menjelaskan kalau ia merupakan wisudawan terbaik periode April di UIN Alauddin Makassar 2018.

Ibu Bupati, Ada Pemuda Lutra Wakili Indonesia di Forum AYIMUN Bangkok Lagi Kekurangan Dana
handover
Adzan Irman (22)

Laporan Wartawan TribunLutra.com, Chalik Mawardi

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Pemuda asal Desa Kalitata, Kecamatan Malangke Barat, Kabupaten Luwu Utara, Adzan Irman (22), terpilih menjadi salah satu delegasi Indonesia dalam Forum Asia Youth International Model United Nations (AYIMUN) 2018 di Bangkok, Thailand, pada 9-12 November 2018.

Dalam rilis yang diterima TribunLutra.com, Kamis (9/8/2018), Adzan memperkenalkan dirinya sebagai pemuda yang lahir di Kalitata pada 3 Juni 1996.

Adzan, menjelaskan kalau ia merupakan wisudawan terbaik periode April di UIN Alauddin Makassar 2018.

Menurutnya, AYIMUN merupakan sebuah forum yang di bawahi oleh PBB dan untuk jadi peserta ia harus bersaing dengan 12.500 pemuda dari seluruh dunia.

Baca: Lulus Tes AYIMUN, Mahasiswi Asal Barru Ini Terkendala Dana ke Bangkok

Baca: Parepare Wakili Sulsel Ajang Seleksi Kepsek Berprestasi Tingkat Nasional

"Saat ini saya berada di Kabupaten Kediri, Jawa Timur untuk meningkatkan kualitas bahasa asing saya," katanya.

Menurutnya, penyelenggara AYIMUN dalam hal ini PBB tidak menanggung seluruh biaya delegasi. Namun, pihak penyelenggara memberikan LOA dan proposal yang bisa digunakan untuk mencari sponsor dari pihak lain.

"Saya berencana akan membawa proposal saya ke Pemerintah Daerah Luwu Utara. Akan tetapi, saat ini saya berada di Kabupaten Kediri dan saya tidak memiliki dana yang lebih untuk pulang ke Luwu Utara," katanya.

"Dalam kegiatan ini, saya akan sharing dengan delegasi dari negara anggota PBB terkait isu-isu dunia dan juga akan memperkenalkan budaya daerah saya. Saya sendiri akan menjadi delegasi Indonesia di organisasi FAO. Atas dasar itu, ini adalah kesempatan emas bagi saya untuk memperkenalkan sagu Luwu Utara di dunia," jelasnya.

Karena kekurangan dana, ia pun berharap pemerintah daerah bisa membantunya. Ia juga memberikan nomor ponse dan email yang bisa dihubungi di 085397773716 dan adzanirman6@gmail.com.(*)

Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help