Dinas Ketahanan Pangan dan PKK Luwu Gelar Lomba Cipta Menu

Lomba ini juga setiap tahun dilaksanakan di Kabupaten Luwu dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang ke-73.

Dinas Ketahanan Pangan dan PKK Luwu Gelar Lomba Cipta Menu
desy/tribunluwu.com
Dinas Ketahanan Pangan bekerjasama dengan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK), menggelar lomba cipta menu di tribun Lapangan Andi Djemma Belopa, Luwu, Kamis (9/8/3018). 

Laporan Wartawan TribunLuwu.com, Desy Arsyad

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Dinas Ketahanan Pangan bekerjasama dengan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK), menggelar lomba cipta menu di tribun Lapangan Andi Djemma Belopa, Luwu, Kamis (9/8/3018).

Lomba ini diikuti oleh Tim Penggerak PKK yang ada di 22 kecamatan se-Kabupaten Luwu.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Luwu, Andi Agusalim mengatakan, lomba cipta menu pangan beragam bergizi serimbang dan aman (B2SA).

Lomba ini juga setiap tahun dilaksanakan di Kabupaten Luwu dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang ke-73.

"Lewat Kegiatan ini kita mengangkat dan mengalakkan pangan lokal daerah yang dapat dijadikan menu utama penganti beras yang juga memenuhi syarat sehat dan bergizi," ujarnya.

Agusalim menambahkan, bahwa lomba pangan lokal ini bisa menjadi sumber pangan alternatif dengan beragam kreasi yang dapat menggugah selera sehingga dapat mengurangi ketergantungan pada beras.

Ketua Tim Penggerak PKK, Andi Tenri Karta berharap para ibu-ibu bisa membuat makanan dari pangan lokal yang sehat dan bergizi untuk disajikan kepada keluarganya masing-masing.

Serta juga memotivasi ibu-ibu yang lain agar menggalakkan pangan lokal daerah kepada keluarganya.

"Tim PKK yang terlibat dalam lomba ini nantinya bisa membuat olahan makanan lokal ini untuk disajikan ke keluarga, guna menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas dan mengajak masyarakat Luwu untuk sering mengonsumsi makanan yang mengandung gizi berimbang," terang, Andi Tenri Karta.

Penulis: Desy Arsyad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved