Bantu Korban Gempa di Lombok, Dinkes Pinrang Kirim 21 Relawan Medis

Relawan yang tergabung dalam Publik Safety Center (PSC) 119 itu dipimpin oleh Prof Dr dr Idrus Paturusi.

Bantu Korban Gempa di Lombok, Dinkes Pinrang Kirim 21 Relawan Medis
handover
Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang memberangkatkan 21 relawan medis menuju lokasi bencana gempa bumi di Lombok Nusa Tenggara Barat. 

Laporan Wartawan TribunPinrang.com, Hery Syahrullah

TRIBUNPINRANG.COM, WATANG SAWITTO - Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang memberangkatkan 21 relawan medis menuju lokasi bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Relawan yang tergabung dalam Publik Safety Center (PSC) 119 itu dipimpin oleh Prof Dr dr Idrus Paturusi dan Tim Medis Universitas Hasanuddin.

"Bencana ini terbilang banyak memakan korban dan sampai saat ini masih dilakukan evakuasi korban disisa reruntuhan bangunan. Tim dari Pinrang juga turun," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang, dr Ramli Yunus dalam rilis yang diterima TribunPinrang.com, Kamis (9/8/2018).

Baca: BREAKING NEWS: Gempa Bumi 6,2 SR kembali Guncang Lombok, Warga Berhamburan

Baca: Peduli Korban Gempa Lombok, Yayasan Kalla Salurkan Bantuan Melalui ACT Sulsel

Ramli menyebutkan, pengiriman tenaga bantuan medis itu berawal dari informasi tim PSC 119 Makassar, untuk meminta kesediaan personel dari Pinrang agar turut memberikan bantuan kemanusiaan ke Lombok.

"Personel PSC 119 Pinrang selanjutnya bergabung PSC se-Sulselbar dan alhamdulillah sudah melaksanakan tugas kemanusiaan disana, sekarang sudah memasuki hari ke empat(empat)," tuturnya.

Ramli menambahkan, Tim PSC 119 Pinrang dibekali beberapa peralatan medis dan obat-obatan.

"Diharapkan fasilitas yang dibawa mampu dimaksimalkan untuk menolong pasien yang masuk dalam kategori darurat dan perlu pertolongan secepatnya," tambahnya.(*)

Penulis: Hery Syahrullah
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help