Pemilu 2019

Terdaftar di DCS Gerindra, Legislator PBB Makassar Ini Pastikan Tak Nyaleg Lagi di 2019

Nama doktor UNM itu masih terdaftar sebagai Daftar Calon Sementara (DCS) Partai Gerindra Makassar untuk Daerah pemilihan (Dapil) V Makassar.

Terdaftar di DCS Gerindra, Legislator PBB Makassar Ini Pastikan Tak Nyaleg Lagi di 2019
azis/tribuntimur.com
Mantan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Makassar Muhammad Said 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Abdul Aziz Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Mantan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Makassar Muhammad Said memastikan diri tidak maju pada pemilihan umum legislatif (Pileg) 2019.

Namun data diperoleh Tribun Timur di Partai Gerindra Makassar, nama doktor UNM itu masih terdaftar sebagai Daftar Calon Sementara (DCS) Partai Gerindra Makassar untuk Daerah pemilihan (Dapil) V Makassar.

Dapil V Makassar meliputi tiga kecamatan yaitu, Mamajang, Mariso, dan Tamalate.

Di Gerindra Makassar, Said mendapat nomor urut lima.

Andai saja maju, Dr Said akan berebut suara dengan kader Gerindra Makassar di Dapil itu, seperti Badaruddin Ophier (incumbent), Budi Hastuti dan Rosdiana Franscies.

Baca: Berikut Bacaleg PKB untuk DPRD Makassar

Termasuk Aswar Ishak Manggabarani, Sherlina Angriany, Imran Rosyadi Adnan, Abdul Rauf Rahman, Robby Harun, dan Sony Pramono Reawarue.

"Saya tidak ke partai manapun. Saya sekarang fokus mengajar di beberapa kampus di Makassar dan dua perguruan tinggi di Jakarta," kata Said di Ruang Komisi B DPRD Makassar, Rabu (8/8/2018).

Setelah namanya diberitakan di Tribun Timur edisi cetak, Selasa (7/8/2018), Dr Said mengaku mendapat banyak telepon dari tempat mereka mengajar dan konstituennya yang telah mengantarkan dirinya duduk di DPRD.

"Mereka-mereka ini menelepon, apakah saya mau nyaleg atau nama Muh Said dicoret, saya katakan lanjut dosen. Ini salah satu alasan saya tidak nyaleg lagi," ungkapnya.

Baca: Ini Pengusaha yang Berebut Kursi di DPRD Makassar

Menurutnya, dari awal sebelum penyerahan DCS ke KPU Makassar, Said meminta Ketua DPC Gerindra Makassar Eric Horas agar namanya dicoret. Namun ternyata tidak.

"Saya sudah mengundurkan diri sama pak ketua Eric dan ketua Bappilu, tetapi nama saya ternyata sudah terlanjur masuk DCS. Setelah muncul DCS, maka saya langsung mungundurkan diri," jelasnya.

"Konstituen sebenarnya sangat kecewa tapi setelah saya jelaskan alasannya mengapa? Mereka kemudian paham dan mengerti," tambah Said.

"Memang saya sudah lama tidak tertarik nyaleg di PBB Makassar, sudah lama sekali ya bukan baru-baru ini," katanya.

Karena Said tidak pindah partai, maka secara otomatis tidak ada pergantian antara waktu di PBB Makassar.(ziz)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help