Pegawai Kemenag Tana Toraja Galang Dana Untuk Daeng Tinri

Daeng Tinri keseharian mengayun becak di Pasar Sentral Makale, namun dengan penyakit yang diaminya di kaki

Pegawai Kemenag Tana Toraja Galang Dana Untuk Daeng Tinri
risnawati/tribuntoraja.com
Pegawai Kementerian Agama Tana Toraja dan Pengurus BKPRMI mengunjungi dan memberikan sumbangan bantuan berobat untuk Daeng Tinri dan keluarga di rumahnya bekas kandang kambing, Lingkungan To Kaluku, Kelurahan Bombongan, Kecamatan Makale, Tana Toraja, Rabu (8/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, MAKALE - Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tana Toraja mengalang dana secara sukarela untuk pengobatan Daeng Tinri, warga Toraja asal Kabupaten Takalar.

Di usia lanjut, Daeng Tinri (68) tinggal bersama istrinya di rumah bekas kandang kambing, Lingkungan To Kaluku, Kelurahan Bombongan, Kecamatan Makale, Tana Toraja, Sulsel.

Daeng Tinri keseharian mengayuh becak di Pasar Sentral Makale, namun dengan penyakit yang diaminya di kaki, Ia berhenti mencari nafkah karena sudah tidak mampu dengan kondisi kesehatannya.

Melihat kondisi Daeng Tinri yang kian lemah dan sakit-sakitan, pegawai Kemenag Tana Toraja menggalang dana untuk mengajaknya berobat ke rumah sakit.

"Inilah tugas Kemenag dan rekan rekan di BKPRMI untuk bisa membantu sesama dalam kesulitan, dengan uluran tangan kami ini bisa sedikit meringankan beban hidup Daeng Tinri dan istrinya," ujar Kepala Seksi Bimas Islam, H Thamrin Lodo, Rabu (8/8/2018).

Perwakilan pegawai ASN dan staf Kemenag bersama pengurus BKPRMI yakni Ismail Arafah, Niar Youyie, Munadir D Ghiza dan lainnya mengunjungi kediaman Daeng Tinri.

"Setelah menyerahkan bantuan, kita membujuk Daeng Tinri agar ke rumah sakit, tapi beliau enggan beranjak, padahal kondisinya memprihatinkan karena seluruh tumbuhnya membengkak dan menghitam serta kelihatan sesak nafas," ungkap Youyie

Daeng Tinri mulai berdomisili di Toraja sejak tahun 90-an, menghidupi istri dan kedua cucunya yang sudah lama ditinggal anaknya dengan penghasilan yang pasan.

Penulis: Risnawati M
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved