Mulai September 2018, Garuda Indonesia Terbang Tiap Hari Makassar-Bua

I Wayan Supatrayasa mengatakan, penambahan frekuensi penerbangan tersebut karena ada permintaan dari calon wisatawan yang ingin ke Toraja.

Mulai September 2018, Garuda Indonesia Terbang Tiap Hari Makassar-Bua
Desy
suasana di Bandara Lagaligo Bua, di Desa Puty, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu. 

Laporan Wartawan Tribun Timur Hasrul

TRIBUN-TIMUR. COM, MAKASSAR -Maskapai penerbangan, Garuda Indonesia menambah frekuensi penerbangan dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar menuju Bandara La Galigo Bua, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Vice President Kalimantan, Sulawesi dan Papua PT Garuda Indonesia, I Wayan Supatrayasa mengatakan, penambahan frekuensi penerbangan tersebut karena ada permintaan dari calon wisatawan yang ingin ke Toraja.

"Ada pertumbuhan traffic dan meningkatnya permintaan khususnya dari calon wisatawan yang mau ke Toraja," kata I Wayan Supatrayasa saat dikonfirmasi Tribun Timur, Rabu (8/8/2018).

Saat ini Garuda Indonesia melayani penerbangan empat kali sepekan dari Makassar menuju Bandara La Galigo Bua, per 1 September 2018 nanti maskapai plat merah tersebut akan terbang setiap hari.

"Jadi kita tambah frekuensi dari empat kali sepekan menjadi tujuh kali sepekan. Tetap menggunakan pesawat ATR 72-600 kapasitas 70 penumpang," tutur I Wayan Supatrayasa memberikan keterangan.

Pesawat jenis ATR 72-600 diklaim hemat bahan bakar sekitar 50 persen dibandingkan pesawat lain yang sejenis dan memiliki jarak tempuh yang sama. Ini membuat biaya operasional ATR 72-600 lebih rendah ketimbang kompetitornya.(*)

Penulis: Hasrul
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help