Liga I

Ini Calon Pengganti Steven Paulle Saat PSM Makassar Tantang Persela

Kemungkinan terbesarnya adalah, menduetkan Abdul Rahman dan Hendra Wijaya untuk menjaga pertahanan PSM Makassar

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - PSM Makassar akan melakoni pekan ke 20 Liga I dengan bertandang ke markas Persela Lamongan, Jumat (10/8). Laga tandang ini tergolong berat. Pada putaran pertama lalu, PSM keok di kandang sendiri 1-2 oleh tamunya Persela Lamongan.

Saat PSM bertandang, PSM dalam kondisi yang tidak terlalu bagus. Selain karena krisis kiper, Rivki Mokodompit, kiper utama PSM Makassar, belum sepenuhnya pulih dari cidera, dan Syaiful, kiper pelapis, dipastikan tidak dibawa ke Lamongan karena mengalami cidera.

Praktis, pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts hanya mengandalkan kiper mudanya, Hilman untuk berjaga di bawah mistar gawang, jika Rivky benar-benar tidak bisa dimainkan.

Tak hanya kiper, PSM Makassar juga harus kehilangan tembok pertahanannya, Steven Paulle karena akumulasi kartu kuning.

Sebagai pemain kunci yang terus dimainkan sebagai starter di posisi bek tengah, absennya Steven Paulle kemungkinan akan memengaruhi kekuatan PSM Makassar.

Untuk menggantikan peran Paulle, Robert kemungkinan menurunkan pemain pengganti seperti Hasim Kipuw, Hendra Wijaya, atau Ardan Aras.

Hasim dan Kipuw, kemungkinan tidak bisa dimainkan sejak menit awal, karena mereka masih dalam pemulihan dari cidera.

Kemungkinan terbesarnya adalah, menduetkan Abdul Rahman dan Hendra Wijaya untuk menjaga pertahanan PSM Makassar.

"Hendra (Wijaya) juga bagus dan dia bisa main di beberapa posisi," kata Robert.

Hanya saja, Hendra dikenal sebagai pemain yang tempramental. Saat PSM meladeni permainan keras Persija Jakarta di Yogyakarta, 6 Juli lalu, Hendra diganjar kartu merah karena melanggar dengan keras pemain Persija.(*/tribun-timur.com)

Penulis: Alfian
Editor: Muh. Irham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved