Gowa Target 208.955 Anak Diimunisasi Measles Rubella

Kegiatan itu merupakan langkah positif dalam upaya mencegah penularan penyakit campak dan Rubella.

Gowa Target 208.955 Anak Diimunisasi Measles Rubella
WA ODE NURMIN
Dinas Kesehatan Gowa melakukan pencanangan dan peninjauan kampanye Imunisasi Measles Rubella (MR) Fase II Tingkat Kabupaten Gowa di SD Limbung Putri, Kecamatan Bajeng, Rabu (8/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Wa Ode Nurmin

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Pemerintah Kabupaten Gowa melalui Dinas Kesehatan menargetkan 208.955 anak untuk diimunisasi measles rubella (MR).

Hal itu diungkapkan Kadis Kesehatan, dr Hasanuddin pada Pencananganan dan Peninjauan Kampanye Imunisasi Measles Rubella (MR) Fase II Tingkat Kabupaten Gowa di SD Limbung Putri, Rabu (8/8/2018).

"Total itu ada beberapa kategori. PAUD 8245 anak, TK 10.528 Anak, SD 80.180 , dan SMP 42619 jadi total keseluruhan 208.955 anak," jelasnya.

Baca: Dinkes Gowa Sebar 1.705 Kader untuk Imunisasi Measles Rubella

Baca: Ditunda Sambil Tunggu Fatwa MUI, Permintaan Vaksin Rubella Di Parepare Tetap Dilayani

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Muchlis sekaligus membuka pencanangan tersebut mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa menyambut baik digelarnya imunisasi ini.

Pasalnya kegiatan itu merupakan langkah positif dalam upaya mencegah penularan penyakit campak dan Rubella.

"Dengan adanya pencanangan ini dapat mendukung upaya pemerintah untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat utamanya anak-anak kita," katanya.

Dia pun mengimbau kepada unsur pemerintah camat agar menggerakkan aparat pemerintah di wilayahnya sampai ke dusun-dusun dan RT RW untuk mendorong agar anak-anak di wilayahnya melakukan imunisasi campak dan rubella.

"Hal ini penting untuk diperhatikan karena bila ada satu saja yang tertinggal maka kita akan gagal memutus rantai penyaluran penyakit campak dan rubella," tuturnya.(*)

Penulis: Waode Nurmin
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help