Di Bantaeng, Ketua DPRD Teluk Wondama Papua Diajak Kunjungi Tempat Ini

Kadis Pariwisata Bantaeng, Subhan mendampinginya saat mengunjungi Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hydro (PLTMH) Bantaeng

Di Bantaeng, Ketua DPRD Teluk Wondama Papua Diajak Kunjungi Tempat Ini
Edi Hermawan/TribunBantaeng.com
Ketua DPRD Teluk Wondama, Papua Barat, Kuro Matani bersama jajaran melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bantaeng. 

Laporan Wartawan TribunBantaeng.com, Edi Hermawan

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Ketua DPRD Teluk Wondama, Papua Barat, Kuro Matani bersama jajaran melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bantaeng.

Saat berada di bumi berjuluk Butta Toa ini, orang nomor satu pada jajaran DPRD Teluk Wondama itu diajak mengunjungi sejumlah tempat wisata di Kabupaten Bantaeng.

Kadis Pariwisata Bantaeng, Subhan mendampinginya saat mengunjungi Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hydro (PLTMH) Bantaeng di Desa Pattaneteang, Kecamatan Tompobulu. Bantaeng sebagai lokasi inti kunjungan.

"Kunjungan intinya adalah untuk Study wawasan seputar PLTMH, sehingga kami mengawal belaiu ke Desa Pattaneteang sebagai lokasi Study wawasan," ujarnya kepada TribunBantaeng.com, Rabu (8/8/2018).

Selain mengunjungi desa tersebut, dia juga diajak untuk mengunjungi Cekdam Balangsikuyu di Kelurahan Karatuang, Kecamatan Bantaeng sebagai wadah yang selama ini digunakan menanggulangi banjir pada kota Bantaeng.

Begitupun dengan ketertarikan mereka untuk belajar pengembangan destinasi wisata, baik Pantai Seruni, Pantai Marina, maupun permandian Alam Eremerasa.

"Atas ketertarikan mereka dengan destinasi wisata di Bantaeng, maka kami ajak juga untuk mengunjungi sejumlah destinasi andalan kita. Mereka cukup senang menikmatinya," tambahnya.

Tidak hanya itu, rombongan juga tertarik untuk membeli oleh-oleh khas Bantaeng yakni Kopi Turaya dan Kripik Pisang hasil karya UKM lokal Bantaeng.

"Mereka cukup nyaman selama empat hari berada di Bantaeng. Tentu saja kunjungan mereka juga menguntungkan para UKM lokal kita yang produknya kian dikenal oleh wisatawan," tuturnya.

Penulis: Edi Hermawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help