Tanamkan Revolusi Mental, BKPPD Pangkep Beri Pelatihan ESQ ke ASN

Suriani berharap kedepannya, setelah mengikuti kegiatan ini ada perubahan mindset ASN di Pangkep.

Tanamkan Revolusi Mental, BKPPD Pangkep Beri Pelatihan ESQ ke ASN
MUNJI
Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Pangkep menyelenggarakan acara Tebar Motivasi bekerjasama dengan ESQ Character Building 165 di Ruang Pola Kantor Bupati Pangkep, Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep, Sulsel, Selasa (7/8/2018). 

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKAJENE-- Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Pangkep menyelenggarakan acara Tebar Motivasi bekerjasama dengan ESQ Character Building 165 di Ruang Pola Kantor Bupati Pangkep, Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep, Sulsel, Selasa (7/8/2018).

Tema Tebar Motivasi adalah Revolusi Mental dan Budaya Kerja.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Pangkep, Hj Suriani mengatakan tujuan dilaksanakannya acara ini agar Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pangkep memperkuat ESQ.

"Jadi ASN disini dituntut agar dapat menyeimbangkan kecerdasan mereka dan mengimpelmentasikan ke dalam lingkungan kerja. Intinya intelektual, spritual dan emosionalnya," ujarnya.

Jumlah peserta tebar motivasi 100 orang dari pimpinan OPD, sekertaris dan beberapa kepala bidang di dinas-dinas Pemkab Pangkep.

"Kegiatan ini selama 2 hari diadakan dengan mendukung visi misi bupati yakni peningkatan karakter ASN di Pangkep," ungkapnya.

Dia menambahkan, kegiatan hari ini berhubungan dengan kegiatan Latpim 2 proyek perubahan yang intinya bagaimana menebarkan motivasi dan semangat ke seluruh ASN di Pangkep.

Suriani berharap kedepannya, setelah mengikuti kegiatan ini ada perubahan mindset ASN di Pangkep.

"Kita ingin minimal ada perubahan mainsheet ASN Pangkep  berubah dan memberikan pelayanan lebih baik sehingga kinerja Pemkab meningkat,"katanya.

Sementara itu, Motivator Muhlis Syamsuddin dari Lembaga ESQ Leadership Center mengaku tebar motivasi ini ada tiga strategi revolusi mental yang harus ditanamkan untuk ASN di Pangkep.

"Ada tiga strategi revolusi mental yakni menyeleraskan visi misi nilai dan makna setiap ASN di Pemkab Pangkep, leadership itu harus bicara berjuang dan tidak putus asa, strategi kedua penyelarasan nilai sistem dan leadership dan strategi ketiga keselarasan, akal, rasa dan hati," jelasnya.

KET.FOTO : Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Pangkep menyelenggarakan acara Tebar Motivasi bekerjasama dengan ESQ Character Building 165 di Ruang Pola Kantor Bupati Pangkep, Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep, Sulsel, Selasa (7/8/2018).

Penulis: Munjiyah Dirga Ghazali
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved