Surat Pengunduruan Diri Wabup Enrekang Resmi Diumumkan dalam Rapat Paripurna DPRD

Dalam Rapat Paripurna tersebut Disman Duma secara resmi membacakan surat pengunduran diri Wabup Enrekang, HM Amiruddin di depan para peserta sidang.

Surat Pengunduruan Diri Wabup Enrekang Resmi Diumumkan dalam Rapat Paripurna DPRD
AZIS ALBAR
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Enrekang menggelar Rapat Paripurna terbuka terkait pengumuman pengunduran diri wakil bupati Enrekang, HM Amiruddin, Selasa (7/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com Muh Azis Albar

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Enrekang menggelar Rapat Paripurna terbuka terkait pengumuman pengunduran diri wakil bupati Enrekang, HM Amiruddin, Selasa (7/8/2018).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Enrekang Disman Duma itu dihadiri oleh Sekretaris Daerah yang mewakili Bupati Enrekang, Chaerul Latanro, pimpinan OPD dan para unsur Forkopimda.

Dalam Rapat Paripurna tersebut Disman Duma secara resmi membacakan surat pengunduran diri Wabup Enrekang, HM Amiruddin di depan para peserta sidang.

"Pebgunduran diri seorang Pimpinan Daerah wajib disampaikan kepada pimpinan DPRD melalui Rapat Paripurna untuk diusulkan kepada Kemendagri," kata Disman Duma.

Ia menjelaskan, pengunduran diri Wakil Bupati Enrekang, HM Amiruddin tersebut sehubungan dirinya akan menjadi Bakal calon legislatif (Bacaleg) Provinsi Sulsel pada Pemilu 2019 melalui Partai Bulan Bintang (PBB).

Hal itu sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku, semua Bacaleg yang masih aktif baik sebagai PNS, Perangkat Desa dan BUMN yang menggunakan APBD dan APBN harus mengundurkan diri dan diberi ruang hingga September 2018.

Sementara, Wakil Ketua 1 DPRD Enrekang, Arfan Renggong, usai Rapat Paripurna selanjutnya DPRD Enrekang akan melaporkan kepada Kementrian Dalam Negeri untuk mendapatkan SK pemberhentian.

"Jadi nanti setelah ini kita akan ajukan surat ke Kemendagri terkait pengunduran diri beliau, untuk dapatkan SK pemberhentian. Terkait penggantinya kemungkinan sudah tak ada lagi dengan melihat masa jabatannya yang bakal berakhir Oktober 2018," ujarnya.

Caption; Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Enrekang menggelar Rapat Paripurna terbuka terkait pengumuman pengunduran diri wakil bupati Enrekang, HM Amiruddin, Selasa (7/8/2018).

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help