Presiden Jokowi Dijadwalkan akan Resmikan Bandara La Galigo Bua Akhir Agustus 2018

Tak hanya masyarakat Tanah Luwu, Bandara La Galigo juga memudahkan akses wisatawan yang akan berkunjung ke Tana Toraja dan Toraja Utara.

Presiden Jokowi Dijadwalkan akan Resmikan Bandara La Galigo Bua Akhir Agustus 2018
HANDOVER
Bupati Luwu, Andi Mudzakkar, bertemu dengan Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Soni Sumarsono, di ruang kerjanya, 

Laporan Wartawan TribunLuwu.com, Desy Arsyad

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo, rencananya akan meresmikan Bandara La Galigo Bua, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, akhir Agustus mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Penjabat Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono, saat menerima kedatangan Bupati Luwu, Andi Mudzakkar dan rombongan di ruang kerjanya, Selasa (7/08/2018) siang.

"Senin mendatang, saya akan ke Jakarta untuk membicarakannya dengan Presiden. Termasuk dengan Kementerian terkait. Jika tak ada aral melintang, Bandara Bua akan diresmikan akhir Agustus mendatang," kata Soni.

Selain soal peresmian, Soni juga akan konsultasi terkait nama Bandara La Galigo Bua yang diusulkan oleh masyarakat.

Disamping itu, Bupati Luwu melalui Kabag Humas dan Protokoler Sekda Luwu, Ansir Ismu mengatakan, Bandara La Galigo ini merupakan akses utama masyarakat Tanah Luwu.

"Bukan cuman masyarakat Luwu yang nikmati tetapi juga dinikmati oleh masyarakat se-Tanah Luwu, meliputi Kota Palopo, Luwu Utara dan Luwu Timur," ujarnya.

Tak hanya masyarakat Tanah Luwu, Bandara La Galigo juga memudahkan akses wisatawan yang akan berkunjung ke Tana Toraja dan Toraja Utara.

"Ini sangat memudahkan perjalanan wisatawan yang ingin ke Toraja. Karena jarak antara Palopo dan Toraja hanya menghabiskan waktu satu jam setengah menggunakan kendaraan roda empat," ucapnya.

Dia juga berharap nantinya, proyek pembangunan jalan Labokke, Kecamatan Bua, Luwu, menuju Toraja segera dikerjakan. Agar lebih memudahkan lagi akses wisatawan.

Sebelumnya, Andi Mudzakkar bertemu dengan Vice President (VP) Garuda Indonesia Region Kalimantan, Sulawesi dan Papua di Makassar, I Wayan Supatrayasa, pada Senin (6/8/2018).

Garuda akan melayani setiap hari penerbangan dari Bandara Sultan Hasanuddin ke Bandara La Galigo Bua per 1 September mendatang.

Dimana Garuda Indonesia saat ini baru melayani empat kali penerbangan dalam sepekan. Selain Garuda, Bandara La Galigo juga dilayani oleh maskapai Wings Air.(*)

Penulis: Desy Arsyad
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help