Mahasiswa KKLP STIA Algazali Barru Sosialisasikan Layanan Publik Online Berbasis Website

Dalam sosialisasi itu, mahasiswa KKLP STIA Algazali Barru menghadirkan narasumber Dr Mukmin Muhammad.

Mahasiswa KKLP STIA Algazali Barru Sosialisasikan Layanan Publik Online Berbasis Website
HANDOVER
Mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan (KKLP) STIA Algazali Barru menggelar sosialisasi pelayanan publik secara online berbasis website. 

Laporan Wartawan TribunBarru.com, Akbar HS

TRIBUNBARRU. COM, BARRU - Mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan (KKLP) STIA Algazali Barru menggelar sosialisasi pelayanan publik secara online berbasis website.

Sosialisasi itu dilaksanakan di balai pertemuan Kelurahan Lompo Riaja, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Selasa (7/8/2018).

Peserta sosialisasi yakni masyarakat serta perangkat kelurahan Lompo Riaja.

Dalam sosialisasi itu, mahasiswa KKLP STIA Algazali Barru menghadirkan narasumber Dr Mukmin Muhammad.

Dalam materinya, Mukmin menjelaskan multimanfaat pelayanan publik secara online dengan berbasis website, serta menjelaskan secara detail tata cara pemberian layanan berbasis website.

Baca: VIDEO: Begini Suasana Pelantikan 35 PPK di Aula Kampus STIA Algazali Barru

Menurutnya, dengan layanan publik berbasis online dan website maka aparatur pemerintahan dapat dengan mudah memberikan layanan berkualitas kepada masyarakat yang efektif dan efesien.

"Melalui layanan itu, masyarakat dengan mudah untuk memperoleh informasi dan mendapatkan layanan secara cepat," kata Mukmin, dalam rilis yang diterima TribunBarru.com.

Sementara itu Koordinator Posko Kelurahan Lompo Riaja, Rahmat menyebutkan setelah sosialisasi itu akan tindaklanjuti dengan workhshop untuk memantapkan program dari layanan online berbasis website tersebut.

Baca: VIDEO: Suasana Seminar Nasional Literasi di Aula STIA Algazali Barru

"Hal ini sangat penting untuk dijalankan karena akan memudahkan pemerintah kelurahan dalam memberikan layanan. Selain itu masyarakat juga akan dengan mudah mengakses layanan publik tanpa harus datang langsung ke kantor lurah," ujarnya.

Rahmat berharap layanan online berbasis website diharapkan dapat dipahami serta dimanfaatkan secara bertahap oleh masyarakat.

Turut hadir dalam acara sosialisasi tersebut Lurah Lompo Riaja, Sulaiman.(*)

Penulis: Akbar
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help