KPU Takalar Sosialisasi Pemutakhiran DPSHP

Sementara itu, Kepala Bidang Pelayanan dan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Takalar Ayatullah Rawatib yang menjadi salah satu pemateri

KPU Takalar Sosialisasi Pemutakhiran DPSHP
ihsan/tribuntakalar.com
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Takalar menggelar sosialisasi pemutakhiran Daftar Pemilih Sementara Hasil Pemilu (DPSHP) menuju Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2019 di Grand Kalampa Hotel, Jalan Diponegoro, Pattallassang, Takalar, Selasa (7/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunTakalar.com, Muhammad Ihsan Harahap

TRIBUNTAKALAR.com, PATTALLASSANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Takalar menggelar sosialisasi pemutakhiran Daftar Pemilih Sementara Hasil Pemilu (DPSHP) menuju Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2019 di Grand Kalampa Hotel, Jalan Diponegoro, Pattallassang, Takalar, Selasa (7/8/2018).

Ketua KPU Takalar Muhammad Darwis mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memberikan pemahaman dan penyamaan persepsi di kalangan institusi pemerintah yang terlibat langsung dan tidak langsung dengan penyusunan DPT Pemilu 2019.

"DPSHP kita dapatkan setelah Pilgub Sulsel 2018 dilaksanakan. Sekarang ini kita menunggu hasil verifikasi DPSHP yang telah diserahkan ke Dinas Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil)," kata Darwis.

Sementara itu, Kepala Bidang Pelayanan dan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Takalar Ayatullah Rawatib yang menjadi salah satu pemateri dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa salah satu syarat utama untuk lolos verifikasi pemilih tersebut adalah memiliki KTP-El.

"Jadi kami menghimbau kepada masyarakat untuk segera mengurus KTP-El bagi yang belum. Disdukcapil Takalar juga aktif melakukan perekaman KTP-El, termasuk mendatangi langsung berbagai desa yang ada di pelosok," jelas Ayatullah.

Penulis: Muhammad Ihsan Harahap
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved