Home »

Luwu

Kesbangpol Luwu Gelar Lomba Cerdas Cermat HUT RI

Lomba Cerdas cermat wawasan kebangsaan tahun ini diikuti oleh 256 peserta yang terbagi dalam empat kategori.

Kesbangpol Luwu Gelar Lomba Cerdas Cermat HUT RI
desy/tribunluwu.com
Suasana lomba cerdas cermat di ruang pola Kantor Bupati Luwu, Jl Jenderal Sudirman, Kompleks Perkantoran Pemkab Luwu, Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa, Luwu, Selasa (7/8/2018) sore.

Laporan Wartawan TribunLuwu.com, Desy Arsyad

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 tahun, Badan Kesbangpol Kabupaten Luwu menggelar lomba cerdas cermat wawasan kebangsaan.

Cerdas cermat ini berlangsung selama tiga hari hingga Kamis (9/8/2018) di ruang pola Kantor Bupati Luwu, Jl Jenderal Sudirman, Kompleks Perkantoran Pemkab Luwu, Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa, Luwu, Selasa (7/8/2018) sore.

Kepala Badan Kesbangpol Luwu, Alim Bachry mengatakan, cerdas cermat ini bertujuan selain sebagai ajang mengasah pengetahuan wawasan kebangsaan, momen ini juga sebagai ajang silaturahmi antar sekolah.

"Ini juga sebagai ajang silaturahmi antar sekolah pada umumnya, dan antara siswa pada khususnya. Sehingga nantinya terpupuk jiwa persatuan dan kesatuan di antara para pelajar," ujar Alim Bachry.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Luwu, Muzakkir, membuka secara resmi lomba cerdas cermat menghimbau agar kegiatan semacam ini diagendakan setiap tahunnya guna menambah wawasan kebangsaan bagi generasi muda.

Lomba Cerdas cermat wawasan kebangsaan tahun ini diikuti oleh 256 peserta yang terbagi dalam empat kategori.

Kategori pertama tingkat Sekolah Dasar (SD) sederajat yang diikuti oleh 16 sekolah. Kategori kedua tingkat SMP sederajat diikuti oleh 15 sekolah. Kategori ketiga tingkat SMA sederajat diikuti oleh 16 sekolah. Kategori keempat tingkat kelembagaan yang diikuti oleh 11 organisasi.

Penulis: Desy Arsyad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help