Jelang Pileg, Moses dan Tiga Legislator Makassar Ini Diganti

Sebanyak empat anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar akan diganti.

Jelang Pileg, Moses dan Tiga Legislator Makassar Ini Diganti
abdiwan/tribuntimur.com
DPRD Makassar menggelar rapat paripurna terkait 4 Ranperda, di Lantai 3 Ruang Rapat Paripurna, DPRD Makassar, Jalan AP Pettarani. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Abdul Aziz Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sebanyak empat anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar akan diganti.

Mereka, Arifin Dg Kulle (PKPI), Muhammad Said (PBB), Sahruddin Said (Golkar), dan Mustagfir Sabri (Hanura).

Anggota Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Makassar, HM Yunus, menegaskan, dari empat legislator yang akan diganti, baru Moses sapaan Mustagfir yang sudah keluar jadwal pergantiannya, sementara lainnya menyusul.

"Kalau Pak Masos sudah selesai, jadwalnya juga sudah keluar. Senin depan 13 Agustus ini, pelantikannya," tegas Ketua DPC Partai Hanura Makassar ini di Gedung DPRD Makassar, Selasa (7/8/2018).

Baca: Yeni Rahman, Anggota DPRD Makassar yang Masih Tinggal di Lorong

Moses akan digantikan oleh Andi Amirullah Jaya, peraih suara terbanyak kedua. Moses diganti karena di penjara atas kasus korupsi dana bantuan sosial tahun 2014 lalu. Sebelum masuk 'pesantren', Moses sempat divonis bebas.

"Jadi semua surat-suratnya sudah ada. Baik di gubernur, wali kota, maupun tembusan dari KPU Makassar sudah kami terima. Kemarin Pak Aminullah sudah menghadap," kata Ketua Komisi B DPRD Makassar itu.

Terkait tiga legislator lainnya ikut berganti, anggota Fraksi Partai Hanura DPRD Kota Makassar itu mengaku bahwa ketiganya pindah partai.

Muh Said pindah dan maccaleg di Partai Gerindra Makassar, Arifin Dg Kulle demikian juga, hijrah ke Partai Demokrat dan maccaleg di Dapil V Makassar. Meliputi Kecamatan Mariso, Mamajang, dan Tamalate.

Baca: Ini Pengusaha yang Berebut Kursi di DPRD Makassar

Sementara Sahruddin Said yang sebelumnya diisukan ke PAN dan nyaleg di Dapil II Makassar, meliputi Bontoala, Ujung Tanah, Wajo, Tallo, dan Sangkarrang belum pasti diusung.

"Cuman belum ada jadwal paripurna pergantian antara waktu (PAW) untuk ketiganya karena kan KPU Makassar belum keluarkan daftar calon tetap (DCT) Pileg 2019 to," kata Yunus.(ziz)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help