Ini Program Prioritas Nurdin Abdullah Untuk Toraja

Nurdin mengatakan, salahsatu jalan menuju objek wisata Kete Kesu dan objek lainnya harus menjadi prioritas utama

Ini Program Prioritas Nurdin Abdullah Untuk Toraja
risnawati/tribuntoraja.com
Prof Nurdin Abdullah saat berkunjung di Sekretariat PDI Perjuangan Toraja Utara, Jl Pongtiku No 33 Rantepao. 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Gubernur Sulawesi Selatan terpilih, Prof Nurdin Abdullah berkunjung ke Kabupaten Toraja Utara dan Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Kunjungan Nurdin Abdullah ke markas PDI Perjuangan Toraja Utara, Kantor BPS Gereja Toraja, dan tim relawan untuk menyampaikan beberapa prioritas utamanya yang akan dilakukan setelah dilantik menjadi Gubernur Sulsel.

"Toraja ini menjadi aset dunia, kita harus bersama benahi dan tentu bersama dua Bupati di Toraja akan duduk bersama lebih banyak waktu untuk mengawal percepatan pembangunan, terutama menyelesaikan infrastruktur jalan," tutur Nurdin, Selasa (7/8/2018).

Nurdin mengatakan, salahsatu jalan menuju objek wisata Kete Kesu dan objek lainnya harus menjadi prioritas utama yang perlu disentuh dengan cepat.

"Kawasan wisata di sini banyak, tapi menjadi persoalan aksesnya, mari kita membangun kota yang nyaman dan perlu kita dorong Toraja agar menjadi kota yang bisa hidup di malam hari, jadi turis bisa menikmati daerah ini," tambahnya.

"Termasuk akses jalan dari Bandara Bua-Palopo-Toraja Utara akan diperbaiki agar turis menikmati jalan yang bagus, dan kedepan kantor Gubernur juga sebagai rumahnya para Bupati di Sulsel," katanya.

Jelasnya Nurdin menginginkan enam rumah sakit regional berada di Sulsel, satu ada di Toraja, karena orang yang berwisata ke suatu daerah yang terutama ditanyakan adalah rumah sakit, airport, lalu hotel dan restaurant.

"Saya yakin jika Toraja bisa berkembang, banyak usaha berjalan di sini, dan kemudian nanti saya akan banyak waktu berkantor di wilayah Toraja, Luwu Raya dan Selayar," jelas Nurdin.

Gubernur Sulsel terpilih yang akan dilantik bulan September mendatang sekaligus menyampaikan tujuannya berkeliling ke daerah, sebagai sebuah kemenangan masyarakat Sulsel, dan menjalin silaturahmi pasca Pilkada dan Pilgub.

Penulis: Risnawati M
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help