Bosowa Berlian Kumpulkan 50 Customer Fuso, Sosialisasikan Runner Telematics

Selain konsumen, pihak KTB dan diler membantu mengawasi pengoperasian truk menggunakan Runner Telematics.

Bosowa Berlian Kumpulkan 50 Customer Fuso, Sosialisasikan Runner Telematics
HANDOVER
PT Bosowa Berlian Motor (BBM) authorized dealer kendaraan Mitsubishi Fuso di kota Makassar mengadakan event gathering bersama puluhan pengguna setia truck Mitsubishi Colt Diesel dan FUSO. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - PT Bosowa Berlian Motor (BBM) authorized dealer kendaraan Mitsubishi Fuso di kota Makassar mengadakan event gathering bersama puluhan pengguna setia truck Mitsubishi Colt Diesel dan FUSO, Selasa (7/8/2018).

Mengambil tema Bisnis Semakin Profesional, Bosowa Berlian mengundang 50 keluarga Mitsubishi untuk berkumpul bersama untuk mengenal lebih dekat fitur Mitsubishi Runner Telematics.

Runner Telematics merupakan perangkat berbasis GPS (Global Posititioning System) yang disematkan pada truk Mitsubishi Fuso. Fungsi perangkat ini untuk memonitor keberadaan serta kondisi truk saat bertugas.

Terdapat lima fungsi utana yang membantu pengguna yaitu mengatur operasional truk, memantau langsung kondisi dan posisi truk, mengatur jadwal servis, mengevaluasi kerja sopir, menganalisa bisnis dan berkomunikasi lewat call center untuk bantuan teknis dan darurat.

Koordinator Runner and Trainer PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku Distributor Mitsubishi Trivian dalam presentasenya menjelaskan, selain konsumen, pihak KTB dan diler membantu mengawasi pengoperasian truk menggunakan Runner Telematics.

Baca: Bosowa Berlian Undi Program Februparty, 3 Ribu Kupon Terkumpul

Semua truk Mitsubishi Fuso yang diproduksi sejak Januari 2018 dilengkapi Runner Telematics.

Perangkat ini juga di sediakan sebagai produk resmi bagi konsumen yang ingin memasangnya di truk kelahiran tahun sebelumnya.

Hadir pada acara ini dari Bosowa Berlian, chief Operation Officer, Syamsul arifin, Region Manager, Firmansyah Ichsan serta head Marketing Ahmad Bahar.

Dalam sambutannya, Syamsul Arifin menjelaskan sebagai langkah awal, pengguna truk yang mengaktifkan Runner Telematics diberikan pemakaian gratis selama satu tahun.

"Selama setahun itu pihak BBM dan KTB akan mengevaluasi data dari seluruh pemakaian lalu menentukan biaya pemakaian tahun selanjutnya," katanya.

Baca: Bosowa Berlian Motor Cabang KIMA Buka Service Truk Mitsubishi

Menurutnya, ini adalah fasilitas dan solusi BBM kepada penggunaTruck Mitsubishi di kota Makasssar.

"Mengoperasikan bisnis menggunakan satu atau dua unit truk bisa jadi biasa saja dilakukan. namun, apabila melibatkan belasan atau bahkan puluhan unit, pasti sulit. Olehnya, Runner Telematics hadir sebagai solusinya pengawasan operational Bisnis," kata. Syamsul. (*)

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help