Komunitas VES Community Toraya Bantu SDN 5 Awan Rantekarua

Penyerahan bantuan diserahkan langsung Ketua VES Community Toraya, Octavianus Patanggu yang mengatakan bahwa, tujuan bakti sosial

Komunitas VES Community Toraya Bantu SDN 5 Awan Rantekarua
risnawati/tribuntoraja.com
VES Community Toraya memberikan bantuan tas sekolah dan buku mata pelajaran kepada siswa-siswi SD Negeri 5 Awan Rantekarua di pelosok Kecamatan Awan Rantekarua, Toraja Utara, Sulsel, Sabtu (4/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Komunitas bernama VES Community Toraya memberikan bantuan tas sekolah dan buku mata pelajaran kepada siswa-siswi SD Negeri 5 Awan Rantekarua di pelosok Kecamatan Awan Rantekarua, Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke- 6 VES Community dengan tema "6000 Tas 6000 Buku" yang serentak dilaksanakan seluruh chapter dan region di Indonesia, Sabtu (4/8/2018).

Penyerahan bantuan diserahkan langsung Ketua VES Community Toraya, Octavianus Patanggu yang mengatakan bahwa, tujuan bakti sosial untuk meningkatkan kepedulian sesama, membangun rasa empati kepada pemerintah, dan membantu siswa-siswi yang tidak mampu.

"Kegiatan ini serentak dilaksanakan di tanah air Indonesia, difokuskan untuk SD yang sangat tertinggal dan membutuhkan uluran tangan dari sesama, khususnya bagi komunitas VES Community," jelas Octavianus kepada TribunToraja.com, Senin (6/8/2018).

"Salahsatu SD yang berada di daerah terpencil Toraja Utara ini kami pilih untuk diberikan bantuan 200 tas dan 200 buku kepada siswa-siswi," tambahnya.

Komunitas VES Community Toraya juga mengikutsertakan komunitas mobil Ende Jeep dari Kabupaten Enrekang, dan bersama-sama melaksanakan bakti sosial dan fan touring menuju titik lokasi.

"Untuk pengadaan tas dan buku, di sediakan oleh VES Community Pusat di Jakarta, dengan pemberian bantuan ini kiranya dapat bermanfaat bagi anak-anak yang menerimanya," tutup Octavianus.

Komunitas VES Community terdiri dari komunitas mobil Vitara, Escudo, Sidekick atau VES.

Penulis: Risnawati M
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help