Porda Sulsel 2018

Ikut 27 Cabor di Porda Sulsel, KONI Bantaeng Tak Targetkan Perolehan Medali

Kontingen Kabupaten Bantaeng bakal mengikutkan 31 Cabang Olahraga (Cabor) untuk berlaga pada Porda Sulawesi Selatan (Sulsel) 2018.

Ikut 27 Cabor di Porda Sulsel, KONI Bantaeng Tak Targetkan Perolehan Medali
Ketua KONI Bantaeng, Andi Arung (kiri). 

Laporan Wartawan TribunBantaeng.com, Edi Hermawan

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Kontingen Kabupaten Bantaeng bakal mengikutkan 31 Cabang Olahraga (Cabor) untuk berlaga pada Porda Sulawesi Selatan (Sulsel) 2018.

31 cabor itu terdiri dari 27 cabor yang lolos seleksi pra Porda sedangkan empat lainnya adalah cabor eksibisi.

Meski demikian, Ketua KONI Bantaeng, Andi Arung mengaku tidak menargetkan jumlah perolehan medali emas dari semua cabor yang akan ikut berkompetisi.

"Untuk target medali emas itu kami tidak ada, sebab persiapan kami tidak semantap saat jadi tuan rumah Porda," ujarnya kepada TribunBantaeng.com, Senin (6/8/2018).

Dia mengaggap bahwa para atlet kini lebih memfokuskan latihan untuk lolos seleksi Pra Porda. Berbeda dengan saat tuan rumah yang tidak perlu melewati seleksi itu.

Sehingga waktu dua tahun memang digunakan maksimal hanya untuk berlaga pada saat momen olahraga empat tahunan itu dihelat.

Tetapi pihaknya mengaggap bahwa materi pelatih yang masih 100 persen diturunkan saat Porda 2014 lalu, tentunya masih ingat bagaimana melatih atlet dengan maksimal.

"Pelatih kita masih 100 persen pelatih yang membawa kita juara dua umum tahun 2014, jadi tentu mereka masih ingat bagaimana metode melatih itu," tambahnya.

Penulis: Edi Hermawan
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help